9 Transfer Impian Gagal Terwujud Musim 2020/21: Bukan Hanya MU yang Kecewa

0

Bursa transfer awal musim 2020/2021 baru saja. Manchester United mampu mendaratkan empat pemain baru, tetapi gagal mendapatkan bidikan utamanya yakni Jadon Sancho.

Pada hari terakhir bursa transfer, Setan Merah bergerak dengan lincah. Mereka mampu mengamankan jasa Edison Cavani, Alex Telles, Almad Traore, dan Facundo Pellistri.

Sekilas, langkah United terlihat cukup bagus. Namun, United tidak mampu mendapatkan Jadon Sancho yang sejak awal ditetapkan sebagai target utama. United juga gagal menambah pemain di posisi bek tengah.

Selain itu, United juga gagal mencapai kata sepakat dengan pihak Barcelona untuk transfer Ousmane Dembele. Setan Merah hanya ingin transfer pinjaman, sedangkan Barcelona ingin transfer permanen.

Simak ulasan lengkapnya terkait transfer impian yang gagal terwujud pada awal musim 2020/2021 di bawah ini ya Bolaneters.

Sergino Dest

Sergino Dest pindah dari Ajax Amsterdam menuju Barcelona pada awal musim 2020/2021 ini. Namun, sebenarnya ini bukan skenario awal yang harusnya terjadi. Sergino Dest harusnya pindah ke Bayern Munchen.

Die Roten sudah mencapai kata sepakat dengan Sergino Dest, tetapi Barcelona datang memberi tawaran. Kesepakatan dengan pihak Bayern pun dibatalkan dan Sergino Dest pindah ke Barcelona.

Timo Werner

Timo Werner rela keluar dari skuad RB Leipzig di Liga Champions demi pindah ke Chelsea pada musim 2019/2020 lalu. Walau pun, transfer ini sebenarnya bukan opsi pertama yang bisa diambil pemain 24 tahun.

Mimpi Timo Werner adalah pindah ke Liverpool dan Timo Werner menjadi transfer impian Jurgen Klopp. Akan tetapi, Liverpool tidak punya cukup uang untuk menebus klausul pelepasan Timo Werner.

Declan Rice

Frank Lampard harusnya mendapatkan tujuh pemain baru pada awal musim 2020/2021 ini. Namun, manajer 42 tahun itu harus puas dengan enam pemain saja. Satu nama yang urung didatangkan adalah Declan Rice.

West Ham rupanya tidak punya keinginan untuk melepas Declan Rice. Karib Mason Mount itu hanya akan dilepas dengan harga 80 juta pounds. Harga yang sulit ditebus Chelsea setelah belanja banyak pemain.

Houssem Aouar

Houssem Aouar menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Pemain 22 tahun tampil impresif pada musim 2019/2020. Juventus dan Arsenal berada di urutan paling depan untuk bisa membelinya.

Namun, harga 40 juta euro yang diminta Lyon membuat Arsenal dan Juventus mundur. Houssem Aouar pun batal pindah pada awal musim ini.

“Saya merasa masih bisa mempersembahkan sesuatu bagi tim ini,” ujar Aouar.

Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa saat timnya kalah atas Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions hari Sabtu (15/8/2020). © AP Photo

Ya, Lionel Messi. Pemain 33 tahun itu sempat meminta Barcelona untuk mengakhiri kontraknya. Sebab, dia merasa bisa pindah karena Jose Moria Bartomeu pernah berjanji jika Messi pindah bertahan atau pindah kapan pun dikehendaki.

Man City, melalui City Football Group, telah menyiapkan kontrak besar untuk Lionel Messi.

Seperti diketahui, ending dari episode telenovela ini adalah Lionel Messi bertahan di Barcelona. Bahkan, sang kapten telah meminta maaf pada klub atas keributan yang terjadi seputar saga transfernya.

Jadon Sancho

Jadon Sancho sudah mencapai kata sepakat dengan Manchester United sejak Agustus lalu. Gaji, durasi kontrak, dan biaya agen sudah disepakati. Jadon Sancho siap pindah ke Old Trafford.

Namun, United tidak bersedia menebus Jadon Sancho sesuai dengan harga yang diminta Dortmund. Setan Merah hanya menawarkan 80 juta euro dari 120 juta euro yang diminta pihak Dortmund.\

Memphis Depay

Memphis Depay diketahui menjadi targer utama Barcelona di bursa transfer. Setelah melepas Luis Suarez, Ronald Koeman sangat ingin membawa Memphis Depay ke Camp Nou sebagai penggantinya.

Kontrak personal antara Barcelona dan Memphis Depay sudah tercapai. Harga 30 juta euro juga sudah disepakati pihak Lyon. Namun, hingga batas akhir bursa transfer, Barcelona tidak mampu menyediakan dana dalam jumlah itu.

Lautaro Martinez

Sebelum membidik Mempgis Depay, Barcelona lebih dulu tertarik pada Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan ini mendapat rekomendasi langsung dari Lionel Messi. Mereka bermain bersama di timnas Argentina.

Lautaro Martinez sangat tertarik dengan peluang pindah ke Barcelona. Akan tetapi, klausul pelepasan senilai 111 juta euro yang dipertahankan pindah Inter Milan membuat Lautaro Martinez urung pindah ke Barcelona.

Kalidou Koulibaly

Manchester City sangat tertarik untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly pada awal musim 2020/2021. Namun, Pep Guardiola kemudian mendapatkan Nathan Ake dan Ruben Dias untuk memperkuat pertahanan.

Pihak Man City rupanya masih punya dendam dengan Napoli. Di masa lalu, mereka hendak membeli Jorginho. Tetapi Napoli diam-diam membelokkan transfer Jorginho ke Chelsea. Man City tidak membuat tawaran apa pun untuk Kalidou Koulibaly.

Sumber: Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here