Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Absen Dari Piala Menpora, Persipura Jayapura Siap Tampil Di Piala AFC

Persipura Jayapura sudah memutuskan tidak ambil bagian dalam Piala Menpora 2021. Namun, Mutiara Hitam menegaskan kesiapannya tampil di play-off Piala AFC.

Padahal, Piala Menpora bisa dijadikan gambaran skuad Persipura sebelum bertanding di play-off Piala AFC. Hal itu karena Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah satu tahun tidak melakoni pertandingan akibat pandemi virus corona.

Akan tetapi, Persipura ogah bermain di Piala Menpora, karena kecewa dengan sikap PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub asal Papua tersebut jadi satu-satunya kontestan Liga 1 yang tak berlaga pada turnamen pramusim ini.

“Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Ya saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik,” kata ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano, dikutip Antara.

Benhur menyatakan Jacksen F Tiago, tetap menempati posisi pelatih. Walau sosok asal Brasil tersebut sudah menyampaikan tak lagi punya ikatan dengan Persipura.

Penyebabnya karena kontrak Jacksen dengan Persipura telah berakhir. Klub yang didirikan pada 1963 tersebut dibubarkan pada awal Januari lalu, akibat krisis finansial.

Bank Papua, yang merupakan satu di antara sponsor tidak mampu memenuhi kontrak senilai Rp5 miliar. Tak cairnya uang tersebut karena kompetisi berhenti bergulir sejak pertengahan Maret tahun lalu.

“Bahkan coach Jacksen Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura,” ujar Benhur yang sehari-sehari menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Lebih lanjut, Benhur berharap dalam waktu dekat skuad Persipura sudah mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi play-off Piala AFC. Dijadwalkan babak tersebut digelar pada 19 Mei mendatang.

“Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura Jayapura supaya di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepakbola Indonesia di kancah internasional,” ucapnya.

Lawan Persipura di babak play-off Piala AFC masih belum diketahui. Hal tersebut karena mereka menunggu pemenang dari pertandingan Visakha kontra Lalenok United.

Bila bisa melewati play-off, Persipura bakal menempati Grup H Piala AFC. Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon, sudah lebih dulu memastikan tempat di grup tersebut.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER