Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aston Villa 1-2 Manchester City: Diwarnai Dua Kartu Merah, The Citizens Klaim Tiga Poin

Manchester City berhasil mengamankan tiga poin krusial dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini dengan mengalahkan Aston Villa 2-1, Kamis (22/4) dini hari WITA.

Baru 20 detik laga di Villa Park berjalan, tuan rumah langsung unggul lewat skema serangan balik. John McGinn membuka skor bagi Villa usai meneruskan umpan Ollie Watkins.

Gol cepat Villa seakan menyengat City, dan mereka lantas meningkatkan intensitas serangan. Momen yang ditunggu datang pada menit ke-22, Phil Foden melakukan ekeskusi dingin setelah menerima bola dari Bernardo Silva.

Bernardo Silva kembali menjadi perancang gol kedua City, yang dicetak oleh gelandang bertahan Rodrigo lewat sundulan terukurnya pada menit ke-40.

Semenit jelang babak pertama selesai, bek City, John Stones dikartu merah karena melanggar Jacob Ramsey. Wasit awalnya memberi kartu kuning, namun keputusan berubah usai melihat tayangan VAR.

Meski kalah jumlah pemain di babak kedua, City sama sekali tidak mengubah pendekatan permainan mereka dan terus berusaha menekan pertahanan Villa.

Villa yang tertekan juga harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-57. Matty Cash menerima kartu kuning kedua dari wasit usai melanggar pergerakan Foden.

Banyak kans didapat kedua tim dalam situasi jumlah pemain yang sama. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga selesai.

Kemenangan ini membuat anak asuh Pep Guardiola kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer musim ini, unggul 11 poin atas rival sekota mereka, Manchetser United di posisi kedua.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER