Jumat, Juni 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atletico Madrid 2 vs 1 Osasuna Dua Gol Telat Dekatkan Atletico Madrid ke Gelar Juara

Atletico Madrid nyaris membuang kesempatan untuk meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2020/21 setelah hampir dipermalukan oleh Osasuna dini hari ini (17/5).

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico bermain agresif sejak menit awal dan langsung mengurung pertahanan tim tamu. Luis Suarez sudah meraih peluang emas pada menit kesembilan tetapi masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh Sergio Herrera.

Eks pemain Barcelona tersebut kembali memiliki kans untuk memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama, namun kali ini sepakan jarak dekatnya hanya menghantam mistar gawang.

Demikian juga dengan peluang yang didapatkan oleh Correa, Koke dan juga Saul di sebelum turun minum. Belum ada yang membuahkan hasil karena penampilan apik Herrera di bawah mistar gawang Osasuna.

Usai turun minum, Atletico akhirnya memecah kebuntuan ketika babak kedua baru berjalan sepuluh menit melalui Stefan Savic, namun skor tetap imbang 0-0 setelah wasit menganulirnya usai mendapat bantuan dari VAR.

Pada menit ke-75, kejutan terjadi dengan tandukan keras Ante Budimir tidak mampu diselamatkan Jan Oblak tepat waktu, bola sudah melewati garis gawang sebelum dimentahkan oleh sang kiper.

Di sisa 15 menit, Atletico meningkatkan agresivitas permainan dan akhirnya sukses mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir untuk meraih kemenangan krusial.

Pemain pengganti Renan Lodi melepaskan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper pada menit ke-82, dan kemudian Suarez menjadi pahlawan melalui gol kemenangan pada menit 88.

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico semakin dekat dengan gelar juara La Liga dan mereka membutuhkan satu kemenangan lagi di partai pamungkas atas Real Valladolid. (*/goal)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER