Bertemu Dengan PSSI, PT LIB Majukan Jadwal Rapat Dengan Klub Liga 1 & 2

0

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan pertemuan di Jakarta pada Senin (11/1) kemarin, guna membahas nasib kompetisi Indonesia musim 2020, yang hingga saat ini belum jelas.

Sebagaimana diketahui, bahwa kompetisi terkendala karena izin dari kepolisian yang belum diberikan. Pasalnya, situasi pandemi virus corona di Indonesia masih belum terkendali, dan sudah sepuluh bulan lebih sepakbola hilang.

Para pihak yang berkepentingan, PSSI dan LIB, memastikan bahwa mereka terus berusaha untuk bisa melaksanakan kompetisi. Namun, memang banyak hal yang harus diurus demi kepastian event penting tersebut.

“Situasi saat ini memang serbasulit. Tapi pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi,” ucap ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip laman resmi LIB.

“Kami menyadari bahwa bergulirnya kompetisi tidak hanya ditunggu oleh pemain, pelatih, atau klub, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Terutama pencinta sepakbola Indonesia,” sambung mantan Kapolda DKI Jakarta tersebut.

Awalnya Liga 1 dan Liga 2 akan digulirkan pada Februari 2021, namun hal itu nampaknya gagal terlaksana, sebagaimana izin dari kepolisian belum diterbitkan. Klub pun sudah banyak yang memilih bubar karena tidak adanya kepastian.

Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama LIB menjelaskan, pihaknya melaporkan dalam rapat kemarin soal bagaimana situasi yang mereka hadapi untuk sebuah kompetisi. Tak hanya fokus soal kepolisian, namun hal-hal lain.

“Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan namun juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi. Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat,” ujar Lukita.

LIB berharap dapat mengambil tindakan yang sesuai dengan keinginan klub, dan juga PSSI sebagai induk federasi sepakbola Indonesia. “Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini,” tukasnya.

Terbaru pada Selasa (12/1) pagi, bahwa rapat antara klub Liga 1 dan Liga 2 bersama LIB dipercepat menjadi 15 Januari. Awalnya LIB merencanakan rapat tersebut pada 22 Januari, namun berdasarkan surat baru kepada klub, bahwa rapat dijadwal ulang lebih cepat, ke 15 Januari.

Rapat tersebut akan digelar secara virtual dan membahas bagaimana keinginan klub soal kelanjutan kompetisi musim 2020. Hasil dari bahasan tersebut akan diteruskan kepada PSSI, yang kemudian menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here