Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Chelsea (2) vs (5) West Brom: Memalukan, The Blues Tumbang Dikandang

Chelsea akhirnya merasakan kekalahan pertama mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel. Menjamu West Brom di Stamford Bridge, The Blues dibantai tim tamu dengan skor 2-5.

Chelsea unggul lebih dahulu melalui gol Christian Pulisic, namun Matheus Pereira sukses membalikkan keadaan di akhir babak pertama berkat bracenya ke gawang Mendy. Di babak kedua, West Brom menambah tiga gol berkat satu gol Mbaye Diagne dan dua gol Callum Robinson.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea langsung tampil agresif. Mereka langsung tancap gas dan membombardir gawang West Brom.

The Baggies tidak tinggal diam. Mereka juga beberapa kali melakukan serangan balik yang kerap membuat pertahanan Chelsea harus bekerja keras untuk meredam serangan mereka.

Pada laga ini, Chelsea sukses unggul terlebih dahulu di menit 27. Berawal dari tendangan bebas Marcos Alonso, bola mengenai tiang gawang West Brom. Bola pantulan disambar oleh Pulisic dan masuk ke gawang West Brom. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Namun baru satu menit unggul, Chelsea mendapatkan petaka. Thiago Silva diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini. Tuchel memutuskan untuk menarik keluar Hakim Ziyech dan memasukkan Andreas Christensen.

Meski kalah jumlah pemain, Chelsea masih tampil agresif dalam menyerang. Namun West Brom perlahan mulai memaksimalkan keunggulan pemain mereka.

West Brom akhirnya menyamakan kedudukan di masa perpanjangan babak pertama. Lolos dari jebakan offside, Matheus Pereira menerima umpan lambung dari Sam Johnstone lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Chelsea. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Pereira ini membuat pasukan The Baggies semakin semangat keluar menyerang. Dua menit berselang, Pereira lagi-lagi membobol gawang Mendy setelah tembakan mendatarnya tidak bisa dihalau oleh Mendy yang sudah mati langkah terlebih dahulu. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan West Brom.

Tertinggal 2-1, Tuchel memutuskan tampil lebih menyerang. Ia menarik keluar Christian Pulisic di jeda pertandingan dan digantikan dengan Mason Mount.

Masuknya Mount ini membuat Chelsea bermain lebih ofensif di babak kedua. Namun barisan pertahanan West Brom tetap bermain dengan tenang dan berhasil meredam serangan Chelsea.

West Brom juga punya beberapa peluang. Seperti di menit 61, Pereira nyaris mencetak hattrick andai tembakannya tidak dihalau oleh Mendy.

Namun dua menit berselang gawang Chelsea kembali bergetar. Kali ini, Furlong melepaskan umpan silang yang langsung disambar sang pemain pengganti, Callum Robinson yang tidak terkawal dan bola melesat masuk ke gawang Chelsea. The Baggies unggul 3-1 dari Chelsea.

Tidak puas hanya unggul dua gol atas Chelsea, The Baggies memperbesar kedudukan dua menit berselang, di mana Matheus Pereira memberikan umpan datar kepada Diagne lalu sang striker menyambarnya dan mengoyak gawang Chelsea. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan West Brom.

Tertinggal tiga gol, Chelsea tidak menyerah. Melalui skema serangan balik Timo Werner berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Sam Johnstone, namun alih-alih menembak sendiri, ia mengumpankan bola ke Mason Mount dan sang gelandang sukses mengoyak gawang Johnstone. Skor berubah menjadi 4-2 masih untuk keunggulan West Brom.

Gol Mount memberikan suntikan semangat baru bagi Chelsea. Namun kubu tim tamu tidak menyerah begitu saja, di mana mereka juga kerap menyulitkan melalui serangan balik.

Benar saja, di masa injury time, The Baggies memperlebar kedudukan menjadi 5-2. Mendapatkan Matheus Pereira, Callum Robinson kembali mengoyak gawang Mendy melalui tembakan chipnya ke gawang Chelsea. VAR sempat memeriksa gol itu, namun ternyata tidak offside. Skor 5-2 bertahan untuk keunggulan West Brom.

Berkat tambahan tiga poin ini, West Brom tetap tertahan di peringkat 19 dengan raihan 21 poin. Sementara Chelsea juga tertahan di peringkat empat klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Zouma, Silva, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho (Havertz 72′), James; Pulisic (Mount 46′), Ziyech (Christensen 34′); Werner

West Brom (5-4-1): Johnstone; Townsend, Ajayi, Bartley, O’Shea (Ivanovic 24′ (Robinson 37′)), Furlong; Pereira, Maitland-Niles, Yokuslu, Phillips (Livermore 89′); Diagne

Sumber: bola.net

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER