Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gantikan Mourinho di Tottenham, Ryan Mason Jadi Pelatih Termuda dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Ryan Mason membuat sejarah dengan menjadi manajer termuda di Liga Primer Inggris sembari meraih kemenangan dalam debutnya menangani Tottenham. Mason menjadi pelatih caretaker Spurs setelah manajemen mendepak Jose Mourinho awal pekan ini, mengantar timnya menaklukkan Southampton dengan skor 2-1.

Pada usia 29 tahun dan 312 hari, Mason memecah rekor sebelumnya dengan jarak nyaris tiga tahun. “Saya pikir ini fantastis, sangat bangga dengan para pemain,” ujar Mason kepada Sky Sports usai pertandingan. “Begitu banyak energi, begitu banyak keberanian, terutama setelah 20-30 menit pertama.

“Saya pikir [Southampton] bermain menyerang, mereka sangat bagus di babak pertama, kami mengalami kesulitan.

“Tetapi para pemain menunjukkan keyakinan, mereka bermain sesuai rencana dan apresiasi sepenuhnya kepada para pemain karena energi, komitmen, keberanian dan saya akan jujur: saya pikir hanya ada satu tim yang akan menang.”

Mason memecah rekor Liga Primer Inggris sebelumnya yang dipegang oleh Attilio Lombardo ketika ia membesut Crystal Palace pada usia 32 tahun dan 67 hari pada 1998.

Mason broke the previous Premier League mark, which was set by Attilio Lombardo when he managed Crystal Palace at age 32 years, 67 days in 1998.

Mason juga menjadi sosok termuda yang menanagani klub kasta tertinggi sepakbola Inggris sejak Frank Sibley (29 tahun dan 308 hari) yang menangani QPR vs Everton pada Oktober 1977. (*/goal)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER