Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Getafe (0) vs (0) Real Madrid – Seru Tapi Buntu, Poin Los Blancos Cuma Tambah Satu

Real Madrid gagal merebut poin penuh melawan tetangganya dalam laga yang berlangsung terbuka tapi tanpa gol.

Meski total terdapat kombinasi 29 tembakan selama 90 menit, Getafe dan Real Madrid sama-sama harus puas berbagi poin dan bermain imbang 0-0 dalam partai lanjutan La Liga Spanyol, Senin (19/4) dini hari WITA.

Hasil seri ini tentu saja menghambat laju Madrid dalam persaingan juara La Liga. Saat ini, pasukan Zinedine Zidane duduk di posisi kedua dan terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Los Blancos juga terancam disalip Barcelona yang masih menyimpan satu laga dan hanya berselisih dua poin di bawahnya.

Sementara bagi Getafe, raihan satu poin ini bakal krusial dalam persaingan menghindari degradasi di mana mereka saat ini duduk di posisi ke-15, terpaut empat angka dari zona merah.

Getafe, yang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi, bermain menjanjikan di awal pertandingan dan juga menerapkan permainan terbuka. Hasilnya, dua tim asal region Madrid ini sama-sama menciptakan peluang bagus di kedua sisi lapangan.

Tandukan Jaime Mata di menit ke-24 nyaris membuka keunggulan untuk Getafe, tapi hanya mengenai mistar gawang. Tak lama berselang, giliran Madrid yang hampir mencetak gol lewat Mariano Diaz tapi tembakannya ke gawang kosong masih bisa diblok oleh bek-bek Getafe.

Peluang demi peluang terus tersaji di babak pertama. Jelang turun minum, Getafe kembali membuat peluang emas lewat Carles Alena, tapi upayanya masih melebar. Skor kacamata tidak mencerminkan betapa banyaknya peluang kedua tim di babak pertama.

Alur permainan yang menarik terus tersaji di babak kedua. Kedua tim menikmati jual beli serangan, tapi teta tidak ada yang bisa mencetak gol. Getafe terlihat lebih membahayakan gawang Madrid yang dikawal Thibaut Cortois.

Beberapa kali kiper asal Belgia itu harus jatuh bangun untuk mencegah Getafe mencetak gol, dengan Nemanja Maksimovic dan Angel Rodriguez menciptakan peluang paling berbahaya buat tuan rumah di babak kedua. Pada akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga laga usai. (*/goal)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER