Hanya Andalkan Marc Marquez, Peluang Honda Untuk Menang Lebih Kecil

0

Jorge Lorenzo menilai bahwa peluang Honda untuk memenangi balapan lebih kecil daripada Yamaha karena saat ini mereka hanya mengandalkan Marc Marquez.

Honda dengan tim pabrikan mereka, Repsol Honda tengah mengalami situasi yang sulit mengingat cedera parah yang dialami oleh sang rider andalan, Marc Marquez.

Marc Marquez sebelumnya tidak bisa tampil sepanjang musim 2020 usai mengalami kecelakaan pada balapan perdana musim tersebut yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Akibat dari kecelakaan fatal itu, Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan setidaknya hingga pertengahan musim depan meski telah merampungkan operasinya yang ketiga.

Situasi yang sedang dialami oleh Repsol Honda dan rider berjuluk Baby Alien itu turut mengundang perhatian dari mantan pembalap mereka sendiri yakni Jorge Lorenzo.

Melalui sebuah wawancara, Jorge Lorenzo menilai bahwa peluang Honda untuk memenangi sebuah balapan dan merebutkan gelar juara tidak jauh lebih baik dari Yamaha.

Hal tersebut karena tim berlogo sayap tunggal itu hanya mengandalkan Marc Marquez seorang, sementara Yamaha mempunyai tiga pembalap yang berpotensi merebut gelar juara.

“Sekarang, Yamaha menjadi satu-satunya tim dengan tiga pembalap yang bisa memenangi balapal dan bertarung merebut gelar juara,” kata Jorge Lorenzo, dilansir dari The-Race.

“Honda hanya mempunyai Marc Marquez untuk saat ini, sementara Suzuki hanya memiliki Alex Rins, Ducati punya tiga pembalap namun Yamaha lebih berpeluang menang,” ujarnya.

Terkait soal Yamaha, Jorge Lorenzo itu merasa tim pertamanya di kelas utama MotoGP tersebut akan memiliki susunan rider yang menarik mulai musim 2021 mendatang.

Selain itu, pria berkebangsaan Spanyol tersebut bisa melihat ketiga pembalap Yamaha bisa memenangi balapan termasuk Franco Morbidelli yang tampil solid sepanjang musim 2020.

“Sekarang, Yamaha memiliki tim yang sangat menarik untuk masa depan, saya pikir ini menjadi pertama kalinya saya menginginkan orang lain untuk menang,” ucap Jorge Lorenzo.

“Saya tidak bisa menang tahun lalu jadi saya suka ketika Marc Marquez bisa melakukannya untuk tim.”

“Tapi sekarang saya sangat ingin melihat Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menang, semoga Franco Morbidelli bisa membuat langkahnya juga,” imbuhnya.

Sumber: the race

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here