Kamis, April 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Copa del Rey – Taklukan Levante, Athletic Bilbao Jumpa Barcelona di Final

Yang menarik, Bilbao bakal melakoni dua partai final Copa del Rey pada April tahun ini. Edisi 2020 vs Sociedad dan musim 2021 vs Barcelona.

Athletic Bilbao lolos ke final Copa del Rey dan akan menghadapi Barcelona pada partai puncak yang dijadwalkan berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla pada 17 April mendatang.

Terbaru, Bilbao sukses singkirkan Levante dengan skor 2-1 via babak perpanjangan waktu pada leg kedua semi-final di Stadion Ciudad de Valencia, Jumat (5/3) dini hari WITA.

Dengan hasil ini, Bilbao lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2, setelah pada pertemuan pertama laga berakhir dengan skor 1-1 di San Mames.

Pada laga ini, Levante sebetulnya unggul duluan lewat gol Roger Marti pada menit ke-17.

Tapi tak lama berselang, Bilbao mampu samakan angka melalui sepakan penalti Raul Garcia pada menit ke-30.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal kelar dan pertandingan kudu diselesaikan via babak tambahan. Bilbao pastikan kemenangan lewat gol Alex Berenguer pada menit ke-112.

Tercatat, pencapaian ini menjadi final Copa beruntun bagi Bilbao dalam dua musim terakhir.

Laga final edisi 2020 masih tertunda dan akan digelar pada 4 April nanti dalam laga bertajuk Derby Basque kontra Real Sociedad.

Sehari sebelumnya, Barca lebih dulu pastikan tempat di partai puncak sesuai menyisihkan Sevilla dengan skor agregat 3-0.

Adapun Valencia adalah juara bertahan musim 2019/20. Sementara Barcelona adalah pengumpul Piala Raja terbanyak dengan 30 titel yang disusul Bilbao dengan 23 trofi.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER