Hasil La Liga Spanyol – Taklukkan Elche, Tambahan 3 Angka Buat Barcelona Gusur Sevilla

0

Tambahan tiga angka membuat Blaugrana menggeser posisi Sevilla dari tiga besar klasemen sementara.

Barcelona sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Elche setelah meraih kemenangan 2-0 dalam lanjutan La Liga, di Estadio Martinez Valero, Minggu (23/1) malam WITA.

Blaugrana tampil dominan dari segi penguasaan bola dan jumlah tembakan. Namun mereka sempat kesulitan menciptakan gol berkat penampilan apik Edgar Badia di bawah mistar tuan rumah.

Namun gol kemenangan Barca pun lahir dari kaki Frankie De Jong dan sundulan Riqui Puig di masing-masing babak.

Tambahan tiga angka ini membuat pasukan Ronald Koeman masuk tiga besar klasemen sementara menggeser Sevilla. Sedangkan Elche masih belum bisa keluar dari zona degaradasi.

Susunan Pemain

ELCHE (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guit, Victor Rodriguez; Emiliano Rigioni, Lucas Boye.

Cadangan: Diego Rodriguez, Nina, Pere Milla, Tete Morente, Luismi, Jeison Lucumi, Cifu, Josema, John Donald, Gerard Barri, Jose Salinas.

BARCELONA (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri, Ousmane Dembele; Martin Braithwaite.

Cadangan: Sergino Dest, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Neto, Clement Lenglet, Trincao, Matheus Fernandes, Junior Firpo, Konrad De la Fuente, Aranu Tenas.

Jalannya Pertandingan

1’ KICK-OFF BABAK PERTAMA!

6’ Kans! Ousmane Dembele mengirim umpan tendangan penjuru yang disambar ayunan kepala Ronald Araujo dari depan gawang, tapi bola malah melambung dari sasaran.

12’ Peluang! Dembele kini memberikan bola sepakan bebas yang disambut sundulan Antoine Griezmann, namun bola terlampau lemah sehingga dengan mudah ditangkap Edgar Badia.

20’ Kans! Elche keluar dari tekanan, umpan silang Johan Mojica ditanduk Raul Guti, tapi masih melayang ke atas gawang Barca.

29’ Melebar! Jordi Alba melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti yang masih melebar dari sasaran. Alba meminta sepak pojok karena dianggap mengenai bek lawan, namun wasit berkata sebaliknya.

34’ Tekanan Barca dituntaskan sepakan mendatar Sergio Busquets dari luar kotak penalti, tapi usaha sang kapten bisa ditangkap dengan baik oleh Badia.

36’ Diawali tendangan bebas Griezmann, bola melambung ke luar kotak penaliti yang langsung disambut tendangan voli Pedri. Namun bola masih mengarah ke samping gawang tuan rumah.

39’ GOAL! Sebuah umpan silang Martin Braithwaite salah diantisipasi oleh Diego Gonzalez yang membuat mengarah ke gawang sendiri dan disepak Frankie de Jong tepat di garis gawang!

41’ Peluang! Elche nyaris menciptakan gol balasan. Sepakan kencang Josan yang mengarah ke pojok gawang masih mampu diamankan Marc-Andre Ter Stegen.

HT: ELCHE 0-1 BARCELONA

46’ KICK-OFF BABAK KEDUA!

49’ Tidak penalti! De Jong meminta penalti ketika melihat bola mengenai tangan Gonzalez saat berebut bola di kotak terlarang. Namun wasit mengabaikan klaim.

56’ PELUANG EMAS! Kesalahan pemain belakang Barca dimanfaatkan Emiliano Rigoni yang membawa bola ke depan kotak penalti. Dalam situasi satu lawan satu, sepakan Rigoni dengan gemilang mampu dimentahkan ter Stegen!

57’ KANS! Dembele melesatkan tendangan akurat kaki kiri, namun Badia melakukan penyelamatan hebat dengan menepis bola sambil terbang.

67’ Peluang! Tendangan Pedri membentur Gonzalez yang membuat bola melambung ke atas dan mengarah kegawang, beruntug bola sigap ditangkap Badia.

74’ Sepakan Alba melayang ke atas gawang lawan. Akankah tercipta gol tambahan sebelum laga usai?

83’ Peluang! Trincao menusuk ke kotak penalti Elche sebelum melepaskan tembakan kaki kir yang dengan sigap mampu ditepis Badia!

87’ PELUANG! Griezmann mengirim umpan silang ke depan gawang yang disundul Trincao di tiang jauh. Bola sempat memantul ke tanah sebelum mengarah ke gawang dan mampu dimentahkan Badia secara gemilang!

89’ GOAL! Ricard Puig menggandakan keunggulan Blaugara usai mengonversi umpan manis yang dilayangkan de Jong!

FT: ELCHE 0-2 BARCELONA

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here