Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Liga Champions – Atasi Dynamo Kiev, Barcelona Raih Kemenangan Perdana di Kancah Eropa

Barcelona akhirnya membukukan kemenangan dan gol pertama di Liga Champions musim ini dengan mengatasi Dynamo Kiev 1-0, Rabu (20/10) malam. Pasukan Ronald Koeman akhirnya mendapatkan hasil positif di kancah Eropa musim ini meski tampil kurang greget

Melawan pasukan Mircea Lucescu yang sama-sama belum mengemas satu kemenangan dan gol pun, Barca tampil kurang bergairah dan hanya bisa sesekali mengancam gawang lawan.

Gerard Pique (36′) menjadi pemain Barca pertama selain Lionel Messi yang mencetak gol di UCL sejak Desember 2020, sementara Sergio Aguero yang masuk sebagai pengganti tak menandai debut Eropanya bersama Barca dengan menorehkan nama di papan skor.

Jalannya pertandingan

Sergino Dest semestinya bisa membuka keunggulan Barcelona saat waktu belum genap dua menit, sayangnya sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Jordi Alba tidak tepat sasaran ke gawang Kiev yang sebenarnya nyaris tanpa pengawalan.

Peluang emas terbuang lagi di menit ke-18, kali ini lewat kepala Luuk De Jong. Striker Belanda itu terbebas di muka gawang Georgi Bushchan, namun tak bisa mengarahkan umpan silang Memphis Depay dengan akurat.

Pasukan Ronald Koeman akhirnya membukukan gol pertamanya di Liga Champions 2021/22 berkat sepakan voli Gerard Pique di menit ke-37.

Bek 34 tahun itu menyelinap di sisi tiang jauh Kiev dan menyambut umpan silang Alba dengan satu sentuhan untuk membawa Barca unggul.

Ancaman berarti di paruh kedua baru hadir pada menit ke-71 saat Coutinho menyambut umpan Ansu Fati di sisi kanan kotak penalti Kiev, tetapi tembakan playmaker Brasil itu masih melayang di atas mistar.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang ditiup, dengan Barcelona racikan Koeman lagi-lagi tampil tak bergigi bahkan ketika menghadapi juru kunci klasemen sementara Grup E.

Koleksi tiga poin menempatkan mereka di peringkat ketiga, dengan dua klub teratas, Bayern Munich dan Benfica, baru akan saling berhadapan pada Kamis (21/10) dini hari WIB. (*/goal)

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay, Luuk de Jong.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy, Carlos de Pena; Vladyslav Supriaha.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER