Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Liga Inggris – Tundukkan Brighton & Hove Albion, Manchester City Terus Buntuti Chelsea

The Citizens berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Seagulls, setelah mengalahkan mereka di Falmer Stadium.

Manchester City kembali meraih kemenangan, setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (23/10) malam WIB.

The Citizens berhasil mendapatkan tiga poin di Falmer Stadium lewat dwigol Phil Foden dan masing-masin satu gol dari Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, sementara Seagulls hanya mampu membalas lewat Alexis Mac Allister.

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola mengumpulkan 20 poin dan terus menempel ketat Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan torehan 22 poin.

Sementara itu, Seagulls tetap berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan 15 poin, sama dengan jumlah poin Tottenham Hotspur, yang akan menjalani matchday kesembilan mereka melawan West Ham, Minggu (24/10) WIB.

Seperti biasa, Guardiola menggunakan false nine untuk taktik penyerangannya, dengan Foden yang mengisi posisi tersebut, dan sejak menit awal City langsung tancap gas agar bisa mencetak skor lebih dulu.

Alhasil, upaya mereka berbuah pada menit ke-13, setelah Gundogan membuka keunggulan tim tamu lewat tendangannya dari mulut gawang meneruskan umpan dari Bernardo Silva.

Pasukan Guardiola berhasil menambah angka 15 menit kemudian. Kali ini giliran pemain termahal di sepakbola Inggris Jack Grealis yang menjadi kreator gol City.

Grealish mengirimkan umpan mendatar kepada Foden yang berlari ke kotak penalti, dan nama kedua menjebloskan bola ke gawang Robert Sanchez dengan kaki kirinya.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31. Berawal dari tendangan Grealish yang mampu ditepis oleh Sanchez, Jesus langsung menendang bola muntah tersebut dengan kaki kirinya, namun bola berbelok setelah mengenai Foden, membuat kiper Brighton tersebut terkecoh. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brighton sesekali mampu menembus pertahanan City, namun Ederson Moraes masih tangguh untuk membuat gawang tim tamu tak kebobolan.

Pasukan Graham Potter pun akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Mac Allister di menit ke-81, menyusul pelanggaran yang dilakukan Ederson terhadap Enock Mwepu.

Namun di injury time, The Citizens berhasil menambah skor melalui pemain yang baru masuk di babak kedua, Mahrez. Winger tersebut berhasil mencetak gol setelah dirinya tak terkawal di dalam kotak penalti dan menerima umpan dari Foden.

Gol dari Mahrez tersebut sekaligus menutup pertandingan pada malam itu, dengan City menang 4-1 di markas Brighton. (*/goal)

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-4-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Dan Burn (Tariq Lamptey 57′), Marc Cucurella; Pascal Gross (Alexis Mac Allister 72′), Jakub Moder, Adam Lallana, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay (Enock Mwepu 58′).

Pelatih: Graham Potter

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan (Fernandinho 75′); Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 87′), Jack Grealish (Kevin De Bruyne 77′), Phil Foden.

Pelatih: Josep Guardiola

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER