Hasil Piala Fa: Chelsea dan Manchester City Tanpa Kebobolan dan Menang Besar

0

Pada laga putaran ketiga Piala FA pada Minggu (10/1/2020). Chelsea dan Manchester City sama-sama menang besar dan gawangnya bersih tanpa kebobolan

Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas tim kasta keempat Liga Inggris, Morecambe, di Stadion Stamford Bridge. Pasukan Frank Lampard sudah tampil mendominasi sejak babak pertama.

Pertandingan baru memasuki menit ke-18 kala Chelsea berhasil memimpin melalui Mason Mount. Mount tidak terkawal pemain lawan ketika menyarangkan bola ke pojok kanan gawang lawan.

Mount berhasil memaksimalkan assist yang dicatatkan Callum Hudson-Odoi. Gol kedua Chelsea datang dengan cara yang lebih spesial karena melibatkan striker mereka, Timo Werner. Werner mendapat banyak kritik karena sudah lama tak menyarangkan gol untuk Chelsea.

Dalam laga kontra Morecambe, Werner akhirnya mengukir gol pada menit ke-44. Werner mencetak gol lewat sontekan di mulut gawang Morecambe berkat umpan sundulan dari Kai Havertz.

Usia babak pertama, tim London Biru kembali melanjutkan kegarangannya. Babak kedua baru memasuki empat menit ketika Callum Hudson-Odoi menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0.

Kai Havertz lalu menyempurnakan kemenangan Chelsea melalui golnya pada menit ke-85. Hasil ini membuat Chelsea layak untuk melaju ke putaran keempat Piala FA.

Pada laga lain, Manchester City tidak kalah sangar dengan menorehkan kemenangan 3-0. Pasukan Pep Guardiola menjamu perlawanan dari tim kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City, di Stadion Etihad.

Untuk laga ini, predikat bintang lapangan berhak disematkan kepada gelandang Man City, Bernardo Silva. Silva bertanggung jawab atas dua gol Man City pada laga melawan Birmingham City.

Gol pertama Silva dicetak pada menit ke-8 memanfaatkan kelengahan lawan yang gagal membuang bola secara sempurna di dalam kotak penalti. Setelah itu, Silva menggila dan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15.

Kali ini, proses gol Silva terjadi lewat cara khas yang sering ditunjukkan oleh Man City. Kerja sama apik antara Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne berhasil mengecoh lawan.

Lewat umpan terukurnya, De Bruyne mampu mengirim assist untuk Silva yang berujung gol. Foden, yang pada gol kedua Silva, ikut terlibat dalam alur serangan, ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Mahrez, Foden membukukan gol ketiga Man City pada menit ke-33 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak terlarang.

Tetap mendominasi, Man City gagal menambah gol pada babak kedua. Hasil 3-0 untuk keunggulan Man City tetap bertahan dan mereka berhak melaju ke babak selanjutnya.

Sumber: sofascore.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here