Hasil Piala FA – Sempat Tertinggal, Manchester United Bangkit dan Singkirkan Liverpool

0

Sempat tertinggal, Manchester United bangkit dan taklukkan Liverpool untuk melaju ke putaran kelima Piala FA

Sempat tertinggal lebih dulu, Manchester United bangkit dan membungkam Liverpool pada laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/10 dini hari WITA.

Di laga ini, Setan Merah kemasukkan lebih dulu oleh gol yang dibuat Moh. Salah. Namun, tiga gol berhasil disarangkan tuan rumah lewat Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes setelah Salah mencetak gol keduanya.

Dengan kemenangan ini, Manchester United memastikan diri melaju ke putaran kelima Piala FA sedangkan sebaliknya Liverpool tereliminasi dari ajang ini.

Daftar Susunan Pemain

LIVERPOOL STARTING XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones.

Cadangan LIVERPOOL: Sadio Mane, Nathaniel Phillips, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Neco Williams, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher.

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Cadangan MANCHESTER UNITED: David de Gea, Nemanja Matic, Daniel James, Axel Tuanzebe, Anthony Martial, Juan Mata, Alex Telles, Fred, Bruno Fernandes.

Jalannya Pertandingan

1′ KICK OFF! Manchester United 0-0 Liverpool

2′ Ancaman pertama dari Liverpool melalui Wijnaldum tapi tembakannya bisa diblok!!

4′ United coba memanfaatkan sepak pojok di sisi kiri tapi tak maksimal.

6′ Kiriman untuk Cavani tapi Alisson keluar dari sarangnya dan cepat menghalau bola!

10′ Greenwood kurang mendatapat dukungan sehingga akhiri dengan sepakan mendatar tapi Alisson kembali menghalau bola.

14′ Cavani mencuri bola tapi ia tak buru-buru langsung masuk ke dalam kotak penalti Liverpool melainkan melebarkannya kepada Greenwood.

18′ Mo Salah!! GGOOOOOOOOOLL! Finishing cantik dari Salah, memanfaatkan umpan terobosan Firmino, mampu menaklukkan kiper Dean Henderson! Liverpool unggul lebih dulu 1-0!

23′ Mencetak gol lebih dulu membuat Liverpool bisa terus membeirkan tekanan. Kini, Jones yang dapat ruang tembak tapi bola bisa diamankan oleh Dean.

26′ GREENWOOD!! GGOOOOOOOOOLLL!!! Setelah dua kali percobaan, kali ini Greenwood mampu menuntaskan peluang menjadi gol!!

28′ DONNY!! Aaah! Dapat umpan terobosan, Donny langsung berhadapan dengan Alisson tapi ia malah menyoforkan bola ke tengah di mana tak ada satu pemain United pun di sana.

32′ Tempo permainan sedikit menurun dengan bola dikuasai oleh Liverpool. Serangan coba dibangun dari sisi kanan tapi Lindelof bisa memutus aliran bola.

35′ Pogba menanduk bola hasil sepak pojok tapi arahnyha masih di atas mistar.

40′ Penguasaan bola dipegang oleh United. Jelas mereka ingin unggul di babak pertama tapi bisa kah?

42′ Kartu kuning untuk Fabinho karena tekel telatnya kepada Greenwood.

44′ TOMINAY!! AAAHH!! Sepakan keras Tominay ke gawang yang terbuka masih bsa digagalkan oleh Thiago!!

45′ Tambahan waktu satu menit. Pogba mekepaskan tembakan dari luar kotak tapi bola masih menyampin di sisi kiri gawang.

45+1′ HALF TIME!  Manchester United 1-1 Liverpool

46′ Babak kedua dimulai! Manchester United 1-1 Liverpool.

48′ Rashford!! GGOOOOOOOOOOLLLL!!! United membalikkan keadaan lewat finishing sempurna Rashford setelah mendapat switch play dari Greenwood di sisi kanan!! Manchester United 2-1 Liverpool.

52′ Greenwood kembali dapat bola di sisi kiri tapi pemain Liverpool cepat balik ke posisi bertahan sehingga kali ini ia bersabar dan memutuskan untuk tetap menguasai bola.

56′ Salah pengertian antara pemain depan Liverpool. Bola lantas dibuang oleh Wan Bissaka.

58′ SALAH!! GGOOOOOOOOLL!! Kelengahan di lini belakang United lanhgsung dihukum oleh Salah!! Keadaan kembali imbang!

62′ Klopp memasukkan Sadio Mane menggantikan Wijnaldum. Mampukah Mane menjadi pembeda di laga ini?

66′ Dobel pergantian pemain terjadi di tubuh Manchester United. Fred dan Bruno Fernandes masuk mengganti Danny van de Beek dan M. Greenwood

70′ Liverpool kembali mendominasi permainan meski belum menciptakan peluang lagi. Terakhir, Salah nyaris saja mencetak hat trick di laga ini andaikan tidak dihentikan oleh Dean.

78′ United dapat peluang emas dari tendangan bebas. Bruno bersiap eksekusi bola dan GGOOOOOOOOOLL!! Bola meluncur derang ke pojok kiri bawah gawang Alisson! United kembali unggul 3-2.

80′ RASHFORD!!! UH!! Sepoakan voli Rashford dari jarak dekat tak terlalu maksimal sehingga bisa diamankan dengan baik oleh Alisson.

82′ Dobel pergantian dilakukan Liverpool dengan memasukkan Shaqiri dan Origi menggantikan Firmino dan Thiago

87′ Rashford nampaknya mendapat cedera. Ia berjalan menuju ruang ganti dengan sedikit terpincang. Rashford digantikan oleh Martial

89′ CAVANII!! AAAHH! Tandukan kuat dari Cavani menyambar umpan silang Bruno digagalkan tiang gawang!!

90′ Tambahan waktu empat menit.

90+4′ FULL TIME! Manchester United 3-2 Liverpool.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here