Hasil Thailand Open I 2021 – Anthony Sinisuka Ginting Ikuti Jejak Jonatan Christie ke Babak Kedua

0

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke babak kedua Thailand Open I 2021. Anthony Sinisuka Ginting harus berjuang selama tiga gim ketika menghadapi Heo Kwang-hee (Korea Selatan) pada babak pertama ajang Thailand Open I 2021.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021) Anthony Sinisuka Ginting menang dengan skor 21-15, 11-21, 21-16. Kemenangan ini membawa Anthony Sinisuka Ginting menyusul kompatriotnya, Jonatan Christie, yang terlebih dahulu lolos ke babak kedua Thailand Open I 2021.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal gim pertama setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Heo Kwang-he langsung berbagi angka sebanyak dua kali.

Tidak lama kemudian, Anthony Sinisuka Ginting langsung mengambil alih momentum dengan membukukan dua poin beruntun untuk unggul 4-2 atas Heo Kwang-he.

Kendati demikian, wakil Korea Selatan itu perlahan-lahan menunjukkan perlawanan, dia berhasil menyakan kedudukan dengan skor 7-7.

Menempati unggulan kelima Thailand Open I 2021, Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan kelasnya dengan merebut interval gim pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Heo Kwang-hee langsung merebut angka untuk menipiskan jarak, tak lama kemudian Anthony Sinisuka Ginting kembali menjauh.

Sempat menipiskan jarak menjadi satu angka saja, Heo Kwang-hee kembali kecolongan dengan torehan dua poin beruntun dari Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan dominasinya, torehan empat poin beruntun membuatnya semakin dekat untuk mengakhiri perlawanan Heo Kwang-hee pada gim pertama.

Setelah satu kali tertahan, Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut gim pertama dengan menundukkan Heo Kwang-hee, 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting dan Heo Kwang-hee kembali menunjukkan pertandingan yang ketat pada gim kedua, di mana keduanya berbagi angka sebanyak dua kali.

Tak berselang lama, Heo Kwang-hee mengambil berhasil mengambil alih jalannya pertandingan dengan unggul 7-3 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Perlahan-lahan, wakil Indonesia tersebut kembali menunjukkan perlawanannya, namun Heo Kwang-hee masih perkasa dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Heo Kwang-hee kembali memperlebar jarak walau Anthony Sinisuka Ginting masih terus berupaya keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Rasa percaya diri Heo Kwang-hee kian tinggi setelah dia sukses merebut tiga poin beruntun untuk unggul 15-9 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Tanpa kesulitan berarti, Heo Kwang-hee sukses memaksa Anthony Sinisuka Ginting menjalani rubber game setelah merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Anthony Sinisuka Ginting langsung tampil menggebrak pada awal gim ketiga, di mana dia berhasil unggul atas Heo Kwang-hee dengan skor 4-2.

Meski sempat mendapatkan perlawanan beberapa kali dri He Kwang-hee, Anthony Sinisuka Ginting masih tampil solid untuk menjaga dan menambah keunggulannya.

Setelah tertahan satu kali, Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut interval gim ketiga dengan keunggulan 11-8 atas Heo Kwang-hee.

Selepas jeda, Heo Kwang-hee langsung menunjukkan perlawanannya untuk memperkecil jarak dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Namun demikian, Anthony Sinisuka Ginting masih perkasa dengan torehan empat poin beruntun yang membawanya unggul 15-10.

Pengembalian yang kurang akurat dari Heo Kwang-hee membuat Anthony Sinisuka Ginting semakin dekat untuk bisa merebut gim ketiga.

Pukulan Anthony Sinisuka Ginting yang menghujam ke sisi kiri wilayah permain Heo Kwang-hee membuatnya merebut gim ketiga dengan skor kahir 21-16.

Sumber: bolasport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here