Kamis, April 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Imbang, Setan Merah Masih Perkasa

Skor 0-0 tidak selalu menandakan kalau sebuah laga berjalan membosankan. Toh, pertandingan antara Chelsea melawan Manchester United yang digelar pada hari Minggu (28/2/2021) di ajang Premier League tetap menarik untuk disaksikan.

Kedua tim tak mampu menciptakan peluang berbahaya di menit-menit awal pertandingan. Meski begitu, kecepatan permainan menjadi pertanda bahwa laga ini akan berjalan sengit dan seru.

Drama tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Semua berawal dari tendangan bebas Marcus Rashford yang sukses ditepis kiper Chelsea, Edouard Mendy. Bola kemudian bergulir ke arah Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi yang berduel fisik demi mendapatkan bola.

Bola nampak berubah arah, yang ternyata disebabkan oleh tangan Hudson-Odoi. Sekilas terlihat Manchester United akan diberi hadiah penalti. Namun wasit, setelah melihat tayangan ulangnya lewat VAR, tidak memberikannya.

Setelahnya, permainan berlanjut dengan intensitas yang semakin meningkat. Namun kedua tim gagal mengubah skor dengan gol, yang membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tiga menit setelah kick-off, Chelsea langsung mendapatkan peluang emas dari kaki Hakim Ziyech. Tembakan first-time yang dilepaskan usai menerima umpan dari Ben Chilwell mampu dihalau David De Gea. Nyaris saja!

Manchester United mendapatkan peluang emas di menit ke-61. Umpan silang Luke Shaw menghampiri Aaron Wan-Bissaka, yang langsung memberikan umpan tarik ke Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu langsung membidik gawang the Blues, namun bola mampu dihalau Mendy.

Pemain Chelsea, Mateo Kovacic, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh di menit ke-72. Bidikannya tepat sasaran, sayang bisa dihalau dengan baik oleh De Gea.

Serangan balik yang menjanjikan dari Manchester United! McTominay menjadi inisiatornya, dan membawa bola dengan menyisir sisi kanan serangan pada menit ke-90. Sayangnya, ia gagal memberikan umpan matang sehingga Kante mampu memotongnya.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Pada akhirnya, Chelsea dan Manchester United harus pasrah berbagi poin, di mana pertandingan berakhir dengan skor seri 0-0. (*bn)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 46′), N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Hakim Ziyech (Timo Werner 78′), Olivier Giroud (Christian Pulisic 65′), Mason Mount.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood (Anthony Martial 79′), Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER