Jika Sudah Comeback Marc Marquez, Ingin Rebut Titel Juara Dunia dari Joan Mir

0

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan bahwa dirinya akan berusaha untuk merebut gelar juara milik Joan Mir jika sudah bisa comeback musim depan.

Marc Marquez tampaknya sudah tidak bisa lagi menahan diri untuk bisa segera kembali ke lintasan dan memacu motor Honda RC213V untuk MotoGP 2021 mendatang.

Akibat cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah membuat Marc Marquez harus rela duduk manis dan hanya menjadi penonton saja sepanjang musim 2020.

Secercah harapan muncul setelah Marc Marquez menjalani operasi ketiganya meski kemungkinan besar dia diprediksi masih harus istirahat selama enam bulan ke depan.

Kondisi tersebut membuat rider berjuluk The Baby Alien itu mau tidak mau harus membangun lagi dominasinya setelah Joan Mir merebut mahkotanya pada musim 2020.

Joan Mir berhasil memanfaatkan momentum absennya Marc Marquez untuk mempersembahkan gelar juara dunia yang sudah dinanti selama 20 tahun oleh timnya, Suzuki Ecstar.

Melihat hal tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu tentu yakin bahwa Joan Mir akan berusaha keras untuk mempertahankan gelar juaranya pada MotoGP 2021 mendatang.

Dengan motor yang masih sama karena adanya regulasi pembekuan mesin hingga 2022 mendatang, Joan Mir dinilai mampu melakukan hal itu lagi melalui bakat gemilangnya.

“Pada musim depan, Joan Mir harus mempertahankan gelar juaranya, terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan,” kata Marc Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Meski demikian, Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya akan tetap berkomitmen untuk bisa merebut gelar juara dunia dari tangan Joan Mir jika dia bisa comeback musim depan.

“Dia pasti harus berjuang untuk merebut gelar juara dunia, motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan regulasi,” tutur Marc Marquez menjelaskan.

“Joan Mir akan memperjuangkan gelar juaranya karena dia mempunyai bakat, tapi saya akan berusaha untuk bisa merebutnya,” tuturnya menambahkan.

Jika sudah bisa comeback pada MotoGP 2021 mendatang, Marc Marquez akan bekerja sama dengan rekan timnya yang baru yakni Pol Espargaro yang menggantikan adiknya, Alex Marquez.

Sementara itu, Alex Marquez akan bertandem dengan Takaaki Nakagami di tim satelit Honda, LCR Honda mulai musim depan.

Sumber: bolasport – Tuttomotoriweb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here