Joan Laporta Berpeluang Besar Menangi Pemilihan Presiden Barcelona

0

Jadi yang terdepan Joan Laporta sangat berpeluang besar untuk terpilih menjadi presiden baru Barcelona karena telah mengantongi suara dukungan terbesar di antara kandidat lainnya.

Laporta, Victor Font, Toni Freixa dan Emili Rousaud sama-sama telah mendapatkan tanda tangan dukungan dari socios pada Senin (11/1), yang memungkinkan mereka untuk maju ke pemilihan presiden klub pada 24 Januari mendatang.

Laporta, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai presiden pada periode antara 2003 dan 2010, mendapat 10.272 tanda tangan, jauh di depan 4.713 milik Font, 2.822 milik Frexia dan 2.510 milik Rousand.

Validasi dari tanda tangan dukungan tersebut akan dimulai pada Selasa (12/1), dengan konfirmasi final dari para kandidat akan diumumkan pada Kamis (14/1).

Sejumlah capres lainnya, Jordi Farre, Xavier Vilajoana, Agusti Benedito, Luis Fernandez Ala, dan Pere Riera tidak mampu melanjutkan kampanye mereka setelah gagal memenuhi ambang batas 2.257 tanda tangan.

Jumlah yang kecil dikumpulkan oleh Rousand, membuat namanya masih mungkin untuk tersisih dalam proses berikutnya.

Barca pekan lalu meratifikasi 24 Januari sebagai tanggal pemilihan presiden mereka meskipun ada seruan untuk ditunda di tengah meningkatnya kasus virus corona.

Wilayah Catalunya baru-baru ini memberlakukan pembatasan baru dalam upaya memperlambat penyebaran infeksi COVID-19, dengan aturan tertentu diperketat selama 10 hari mulai 7 Januari.

Meskipun hal itu tidak mengganggu tanggal yang telah disepakati sebelumnya untuk pemilihan, ada tuntutan yang meningkat agar pemilihan itu ditunda karena kekhawatiran beberapa anggota tidak dapat memilih.

Namun Barca pada akhir pekan lalu mengkonfirmasi bahwa tanggal 24 Januari dan “semua prosedur” telah diterima oleh otoritas setempat.

Barcelona saat ini dipimpin oleh Carlos Tusquets sebagai presiden interim, menyusul pengunduran diri mantan supremo klub, Josep Maria Bartomeu.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here