Konsistensi yang di Butuhkan Alex Marquez untuk Bisa Naik Podium

0

Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan hal yang dibutuhkan adik Marc Marquez yakni Alex Marquez untuk bisa naik podium bersama timnya.

Setelah satu musim berada di tim pabrikan Honda, Repsol Honda, Alex Marquez akan mencoba peruntungannya lagi pada musim keduanya di kelas utama MotoGP.

Pada musim 2021 mendatang, Alex Marquez akan bahu membahu bersama Takaaki Nakagami di bawah bendera LCR Honda dengan kontrak hingga akhir musim 2022.

Alex Marquez sejatinya telah menunjukkan potensi menjanjikan dalam menjinakkan motor Honda RC213V yang dikenal sebagai salah satu motor terganas pada ajang MotoGP.

Di tengah penurunan yang dialami tanpa hadirnya sang kakak, Marc Marquez, Alex Marquez mampu mempesembahkan dua podium untuk Repsol Honda sepanjang musim 2020.

Tak ayal dengan catatan tersebut, Lucio Cecchinello selaku kepala tim LCR Honda berharap agar rider asal Spanyol itu bisa mengulang hal yang sama saat tiba di timnya.

“Namun, apa yang saya harapkan adalah melihat Alex Marquez berada di podium, dia telah berhasil melakukannya tahun ini,” kata Lucio Cecchinello, dilansir dari Motosan.

“Jika kami tidak dapat melakukannya, maka itu akan menjadi hasil yang sangat negatif dan tidak diinginkan bagi tim kami, kami akan melakukan segalanya,” imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Lucio Cecchinello mengungkapkan bahwa Alex Marquez membutuhkan konsistensi untuk selalu tampil kompetitif agar bisa merebut podium demi podium.

“Dia masih muda, dia harus terus tumbuh dan mendapatkan pengalaman, yang dibutuhkan Alex Marquez sekarang adalah tampil kompetitif secara konsisten,” kata Lucio Cecchinello.

“Tapi hanya pada paruh kedua musim 2020 dia mengalami saat-saat buruk, dia crash, tetapi jika menemukan ritme yang tepat dia bisa melakukan hal-hal hebat,” tuturnya lagi.

Alex Marquez sendiri gagal mewujudkan ambisinya untuk merebut gelar Rookie of the Year MotoGP 2020 karena kalah dari pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Dengan torehan dua podium, Alex Marquez hanya mampu mengakhiri MotoGP 2020 dengan berada di peringkat ke-14 dalam tabel klasemen akhir pembalap.

Sumber : motosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here