Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Laporta Yakin Messi Akan Teken Kontrak Baru di Barcelona

Laporta menyatakan pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk meyakinkan Messi bertahan di Barcelona.

Presiden Barcelona Joan Laporta yakin Lionel Messi akan meneken sebuah kontrak baru dan ia menyebut “semuanya berjalan dengan baik” antara klub dan pemain di belakang layar.

Dua bulan lagi, Messi akan berstatus bebas transfer, namun sejuah ini belum ada kesepakatan antara Azulgrana dan sang striker terkait perpanjangan kontrak pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu.

Sejumlah klub dikait-kaitkan dengan Messi, di antaranya yang terutama adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Meski karier Messi selama 17 tahun di Barcelona terancam berakhir, Laporta masih yakin sang superstar akan berkomitmen untuk klub.

Ditanya tentang perkembangan situasi kontrak baru Messi, Laporta memberikan jawaban yang optimistis.

“Semuanya berjalan dengan baik. Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuatnya bertahan. Itulah yang kami lakukan. Messi termotivasi,” ujar Laporta kepada Deportes Cuatro.

“Ia adalah seseorang yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barca.”

Messi tetap bertahan di Barcelona untuk satu musim lagi setelah membatalkan keputusannya untuk meminta transfer usai kekalahan 8-2 di tangan Bayern Munich di perempat-final Liga Champions pada musim lalu.

Messi telah bekerja keras untuk membantu Ronald Koeman membentuk era baru di Camp Nou, tapi ia menegaskan dirinya tidak akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya hingga musim 2020/21 berakhir.

“Saya belum memberi kejelasan hingga akhir tahun. Saya akan menunggu hingga akhir musim,” ujar Messi pada Desember lalu.

“Yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan tahun, berusaha mendapatkan gelar, dan tidak terganggu dengan hal-hal lain.”

“Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak, dan jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara yang terbaik.”

Messi mencetak 29 gol dan membuat 13 assist dari 39 penampilan di berbagai ajang kompetisi, termasuk 23 gol di La Liga, unggul empat gol atas striker Real Madrid Karim Benzema.

Barcelona masih bersaing untuk memperebutkan gelar La Liga, dengan kini tertinggal dua poin dari Ateltico Madrid dan kompetisi menyisakan delapan pertandingan lagi. Klub asal catalan itu akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada akhir pekan ini.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER