Kamis, April 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Liga Primer Inggris: Arsenal Vs Leicester City, Lanjutkan Tren Positif

Emirates Stadium bukan tempat yang nyaman bagi Leicester City, apalagi Arsenal baru saja menendangnya dari ajang Piala Liga Inggris.

Arsenal akan menyambut Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris setelah kedua tim menuai hasil positif di laga pembuka Liga Europa masing-masing.

Kamis malam lalu, The Gunners dan The Foxes kembali ke jalur kemenangan setelah keduanya tumbang dari Manchester City dan Aston Villa di laga EPL terakhir mereka.

Pasukan Mikel Arteta ingin mempertahankan momentum bagus mereka, namun skuad Brendan Rodgers juga tidak akan membiarkan tuan rumah bermain nyaman di kandang sendiri.

Kali terakhir Leicester meraih kemenangan di markas Arsenal terjadi pada 1973, setelahnya rentetan 27 laga di antara keduanya baik di Highbury atau Emirates Stadium berakhir kekalahan bagi tim pertama 20 kali.

Dibanding menghadapi tim Inggris manapun dalam duel tandang, Leicester paling banyak menderita kekalahan ketika melawan pasukan London Utara. Si Serigala takluk 12 kali beruntun ketika bermain di rumah Arsenal sebelum perjumpaan musim lalu menghasilkan skor imbang 1-1.

Skuad Arteta bakal antusias kembali bermain di Emirates setelah memenangkan sembilan [tanpa terkalahkan] dari 11 laga kandang sejauh ini di tahun 2020.

Konfidensi Arsenal juga sedang bagus menyambut tamunya itu setelah September lalu mereka berhasil mengeliminasi The Foxes di ajang Piala Liga Inggris dengan skor 2-0.

Namun, Leicester punya konversi terbaik dalam hal tembakan ke gawang lawan. 12 gol sudah mereka buat dari 49 percobaan, tapi mereka terkini kesulitan mencetak gol setelah absensi Jamie Vardy. Kali terakhir mereka memperlihatkan kegarangan ketika membantai Manchester City 5-2 bulan lalu.

Kemenangan atas The Citizens sempat membuat Leicester terbang tinggi, tapi kemudian dua kekalahan beruntun di kandang sendiri melawan West Ham United dan Aston Villa seakan membawa mereka kembali ke tanah. Laga kontra Arsenal bisa saja memperpanjang tren buruk itu jadi tiga kekalahan berturut-turut bagi mereka sejak Februari 2019.

Arsenal akan meninjau kondisi Willian dan Dani Ceballos, yang absen saat Arsenal menang 2-1 atas Rapid Vienna karena cedera minor, sementara Rob Holding masih harus menepi karena permasalahan hamstring.

Mesut Ozil dan Sokratis sudah dipastikan absen di Liga Primer karena tidak didaftarkan di ajang tersebut. Sementara, Thomas Partey mungkin akan tampil sejak menit awal untuk pertama kalinya di kasta teratas sepakbola Inggris.

Di kubu seberang, Leicester akan memonitor kondisi Jamie Vardy, yang absen dalam dua laga liga dan piala domestik terakhir karena cedera betis. Ricardo Pereira, Caglar Soyuncu Daniel Amartey dan Wilfred Ndidi semuanya masih cedera.

Adapun Islam Slimani tampak akan kembali dipasang setelah tak memenuhi syarat untuk laga kontra Zorya Luhansk Kamis lalu. Sang striker tidak dilibatkan untuk skuad The Foxes di kompetisi kasta kedua Eropa itu, tapi tersedia untuk bermain di kancah domestik. (sumber: goal indonesia)

Live Streaming Arsenal vs Leicester City

Pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris 2020/21 antara Arsenal dan Leicester City akan disiarkan di Mola TV pada Senin (26/10) malam pukul 03:15 WITA. Pertandingan akan berlangsung di Emirates Stadium.

Perkiraaan Skuad Kedua Tim

Arsenal (3-4-3): Leno; Luiz, Gabriel, Tierney; Bellerin, Partey, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Lacazette, Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Castagne, Fofana, Evans, Justin; Mendi
Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER