Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lolos Ke Perempat-Final, Persib Bandung Tak Ubah Target

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak mengubah target untuk tim besutannya, meski mereka berhasil melangkah ke perempat-final Piala Menpora 2021 setelah memuncaki klasemen akhir Grup D.

Keberhasilan melaju ke perempat-final membuat Persib tetap difavoritkan menjadi juara Piala Menpora. Mereka kini menunggu calon lawan yang akan dihadapi di Delapan Besar, yakni runner-up Grup C.

Walau berlaga di fase gugur, Robert tidak mengubah target utama mereka di Piala Menpora. Menurut Robert, memainkan seluruh pemain di turnamen pramusim setelah tidak merasakan atmosfer pertandingan selama satu tahun lebih penting.

“Jika Anda melihat daftar susunan pemain, kami kali ini memainkan empat pemain di bawah usia 19 tahun. Jadi kami lebih memaksimalkan pemain muda,” ujar juru taktik asal Belanda itu.

“Kami datang ke sini agar pemain bisa merasakan pertandingan lagi. Setelah tiga pertandingan, 23 pemain kami sudah dimainkan. Jadi, target utama kami melakukan perjalanan ke Yogyakarta adalah agar semua pemain bisa bermain.”

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami mungkin menjadi sebagian kecil tim yang mementingkan menit bermain pemain. Itu menjadi penghargaan luar biasa buat pemain.”

Terlepas dari itu, Robert mengaku tidak terlalu puas dengan performa Persib saat menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1. Robert menilai anak asuhnya tidak efektif dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Di pertandingan ini kami menerapkan dua gaya permainan berbeda. Satu tim memainkan umpan panjang langsung [ke pertahanan lawan. Sedangkans satu lagi adalah membangun serangan dari belakang,” jelas Robert.

“Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol, karena kami mendapatkan banyak peluang. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama satu tahun.”

Terlepas dari pemaparan di atas, Robert cukup puas dengan performa tim. Menurutnya, melesakkan enam gol dan kebobolan tiga kali di tiga pertandingan merupakan catatan yang positif bagi Persib.

Sementara itu, Dedi Kusnandar mengutarakan, Persib tidak mempermasalahkan lawan yang akan dihadapi di perempat-final. Seluruh tim yang berada di Grup C mempunyai potensi menjadi lawan Maung Bandung, yakni Persebaya Surabaya, Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, Persik Kediri.

“Kami bersyukur bisa lolos, dan alhamdulillah kami melewati fase pertama. Kami tahu banyak tim yang memiliki karakter berbeda. Tapi kami siap melawan siapapun,” tegas Dedi.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER