Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Moto3 Doha 2021 – Pembalap Indonesia Mampu Melesat dan Tampil Cepat

Seluruh pembalap kelas Moto3 kembali beraksi di Sirkuit Losail, Qatar dalam seri Moto3 Doha 2021. Perjuangan mereka pada Moto3 Doha 2021 diawali dari sesi FP1 dan FP2 yang berlangsung pada hari Jumat (2/4/2021).

Momen ini tentu menjadi peluang emas bagi seluruh pembalap untuk meraih hasil lebih baik, tak terkecuali Andi Farid Izdihar. Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan Andi Gilang memang meraih hasil kurang memuaskan pada akhir pekan lalu.

Pembalap Indonesia yang mengaspal untuk Honda Team Asia itu hanya finis di posisi ke-21 atau posisi paling buncit. Kini, pada hari pertama Moto3 Doha 2021, Andi Gilang perlahan-lahan mampu menunjukkan prospek bagus.

Pada sesi FP1 Moto3 Doha 2021, pembalap berusia 23 tahun itu mampu melesat dan tampil cepat di atas kuda besinya. Andi Gilang membukukan waktu lap terbaik 2 menit 6,279 detik yang membuatnya menduduki posisi kelima.

Catatan Andi Gilang dalam sesi itu hanya terpaut 0,9 detik lebih lambat dari rider tercepat, Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo). Hasil itu kian terlihat positif bagi Andi Gilang lantaran dia juga mampu mengungguli rekan setimnya, Yuki Kunii. Yuki Kunii berada satu setrip di belakang Andi Gilang atau tepatnya di posisi keenam dengan selisih 0,118 detik.

Sepak terjang Andi Gilang tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia. Dalam sebuah kesempatan, Hiroshi Aoyama menilai para pembalapnya telah berhasil menunjukkan kemajuan.

Hal itu tidak terlepas dari kondisi cuaca yang mendukung meski terasa lebih panas pada siang hari. “Akhir pekan kedua d Qatar, pagi ini kondisinya panas,” kata Hiroshi Aoyama menjelaskan.

“Pada sore hari semua pembalap meningkatkan kinerjanya karena cuaca,” ujar Aoyama dilansir dari Honda Team Asia.

Meski demikian, Hiroshi Aoyama tidak merasa puas dengan hasil kombinasi yang diraih para pembalapnya, termasuk Andi Gilang. Pria asal Jepang itu menyesalkan performa Andi Gilang yang gagal bersaing dalam meraih catatan waktunya pada FP2 Moto3 Doha 2021.

Walau Andi Gilang sukses mempertajam catatan waktu lapnya menjadi 2 menit 6,219 detik, dia hanya bertengger di urutan ke-26. “Kami tidak puas dengan posisi akhir, Andi telah menunjukkan kepada kami potensinya,” ucap Hiroshi Aoyama.

“Namun pada akhirnya dia tidak mampu mengelola waktu lap yang baik,” tuturnya menambahkan. Bagi Hiroshi Aoyama, performa yang masih naik turun dari Andi Gilang adalah hal yang wajar.

Pasalnya, dia masih membutuhkan lebih banyak pengalaman agar bisa melesat di kelas Moto3 ini. “Ini adalah wajar karena dia membutuhkan lebih banyak pengalaman dalam kategori ini,” kata Hiroshi Aoyama.

Sumber: crash, Honda Team Asia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER