Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MotoGP Portugal 2021 – Disambut bak Pahlawan Negara, Miguel Oliveira Ingin Balas dengan Hasil Istimewa

Miguel Oliveira menjadi salah satu pembalap yang ditunggu aksinya pada seri balap ketiga MotoGP Portugal 2021.

Penampilan dominan ditunjukkan pembalap Red Bull KTM tersebut ketika memborong pole position dan kemenangan pada MotoGP Portugal musim lalu.

Miguel Oliveira memang lebih diuntungkan ketimbang pembalap MotoGP lain pada edisi terakhir MotoGP Portugal.

Miguel Oliveira merupakan satu-satunya pembalap tuan rumah sehingga lebih mengenal Sirkuit Algarve yang baru masuk ke kalender MotoGP pada musim lalu.

Espekstasi tinggi pun sudah diterima Miguel Oliveira menjelang penampilan kedua di tanah kelahirannya sendiri.

Ratusan pegiat motor berjejer di pinggir jalan menuju sirkuit di Portimao tersebut pada Rabu (14/4/2021) untuk menyambut kedatangan Miguel Oliveira.

Sebagai informasi, Miguel Oliveira merupakan pembalap asal Portugal pertama yang mampu meraih kemenangan di kelas para raja.

Seperti dikutip dari Crash.net, Miguel Oliveira mengaku tidak menyangka bakal mendapat dukungan sebesar itu dari publik negaranya.

“Saya mendapat sambutan besar dari orang-orang yang tidak bisa hadir di grandstand dan yang berkumpul hanya untuk menyemangati saya,” kata Miguel Oliveira.

“Rasanya sungguh luar biasa. Sejujurnya, saya malah tidak mengira ini akan terjadi, tetapi ini sebuah kejutan yang menyenangkan.”

Meski enggan berbicara banyak soal target, Miguel Oliveira berharap bisa membalas dukungan publik Portugal dengan hasil baik.

“Semoga saja pada Minggu malam (balapan, red) mereka akan sama bahagianya seperti saya,” sambung peraih dua kemenangan di MotoGP tersebut

Fenomena kesuksesan Miguel Oliveira di Sirkuit Algarve turut disoroti oleh pembalap MotoGP lainnya.

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, menyamakan relasi magis Miguel Oliveira dengan Algarve seperti mendiang Nicky Hayden dengan Laguna Seca.

Sementara itu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) melihat Miguel Oliveira sebagai pembalap yang harus dikalahkan untuk memenangi balapan MotoGP Portugal.

“Tahun lalu dia membuat jalur lomba yang bagus,” kata Maverick Vinales.

“Dia tampil sempurna sepanjang lomba, jadi kita akan lihat nanti apakah kami bisa menantangnya dalam persaingan,” sambungnya.

MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, mulai Jumat (16/4/2021) sore ini.

Adapun, balapan MotoGP Portugalo 2021 bakal diselenggarakan pada Minggu (18/4/2021) pukul 20.00 WITA.

Sumber: gp one/bolasport

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER