Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MotoGP Portugal 2021 – Marc Marquez Merasa Gugup dan Aneh dengan Motor

Marc Marquez mengaku sangat gugup saat dia menuju lap MotoGP pertamanya dalam sembilan bulan. Namun, juara dunia delapan kali itu tidak perlu khawatir. Meski sempat melebar beberapa kali di Tikungan 1, Marc Marquez segera mengatur kecepatan kompetitif, bahkan memimpin putaran tercepat

“Saya sangat gugup sebelum FP1,” kata Marquez, yang telah menjalani tiga operasi pada lengan kanannya sejak patah tulang di Jerez musim lalu.

“Di sirkuit ada beberapa bagian yang basah jadi sangat sulit untuk dikendarai. Tentu saja Anda selalu memiliki tanda tanya. Sejujurnya yang paling sulit adalah titik pengereman,”kata Marquez dilansir dari Crash.

“Bahkan pada FP2, setiap kali saya mengerem, saya berkata ‘Saya tidak akan berbelok, saya tidak akan berputar ‘dan kemudian motor berhenti’. Pikiran, mata, tetapi terutama feeling kecepatan saat memasuki tikungan sangat banyak.”

Pembalap asal Spanyol itu berhati-hati tidak memberikan target spesifik saat menjalani balapan comeback karena situasinya sejauh ini melebihi ekspektasinya.

“Hari yang luar biasa meskipun kondisi lintasan tidak begitu baik. Saya segera merasa nyaman dengan motornya. Dari segi perasaan, di pagi hari saya merasa lebih baik dari pada sore hari, karena lengan masih segar dan saya punya tenaga,” tutur Marquez.

“Pada sesi sore saya sedikit berjuang untuk menghangatkan lengan dan sudah bisa merasakan lengan sedikit lebih lelah,” aku pembalap berusia 27 tahun itu.

Jika Marquez dapat mempertahankan posisi 10 besar, dia akan langsung maju ke kualifikasi 2 pada Sabtu (17/4/2021).

“Masih saya belum tahu target akhir pekan ini karena saya masih belum mengerti motornya. Aneh untuk dijelaskan, tetapi saat saya naik motor, saya tidak benar-benar merasakan batasannya,” ucap Marquez.

Dengan hampir setahun pengembangan RC213V, tidak mengherankan jika Marquez merasa asing. Marquez mengungkapkan bahwa ia telah menggunakan set-up pembalap tes dan pengganti Stefan Bradl.

Bradl sudah menggunakan setting motor tersebut sejak menggantikan Marquez balapan sejak delapan bulan lalu,

“Besok kami akan melakukan beberapa perubahan, tetapi saya tidak ingin kehilangan arah. Saya tahu apa yang saya miliki dan sekarang saatnya untuk berkendara,” ujar Marquez.

Marquez dan pembalap MotoGP lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi pada Jumat (17/4/2021), mulai pukul 16.55 WITA.

Sumber: crash/bolasport

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER