Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MotoGP Portugal 2021 – Mental Belum Siap, Marc Marquez Tidak Pasang Target

MotoGP Portugal bakal menjadi panggung bagi Marc Marquez untuk kembali ke lintasan setelah menepi lama. Marc Marquez harus menepi selama sembilan bulan karena harus berkutat dengan cedera patah tulang pada lengan kanannya. Absen selama sembilan bulan membuat Marc Marquez merasa bahwa dirinya harus memulai dari awal lagi.

Bukan, bukan soal masalah fisik. Marc Marquez memutuskan kembali karena percaya diri fisiknya mampu menanggung beban selama akhir pekan lomba.

Keyakinan Marc Marquez didukung oleh penilaian dari tim dokter dalam pemeriksaan pada 10 April lalu. Alhasil, dilansir dari GPOne, potensi kondisi sulit akibat hujan pun tidak membuat pembalap Repsol Honda tersebut merasa gentar.

“Saya tidak akan begitu suka jika hujan turun setelah sembilan bulan tidak megendarai motor MotoGP. Tetapi apa yang terjadi biarlah terjadi. Jika saya berada di sini, itu karena saya bisa berkendara di semua kondisi.” kata Marc Marquez.

Satu-satunya masalah yang dikhawatirkan Marc Marquez adalah menemukan kembali mentalnya sebagai pembalap MotoGP. Artinya, Marc Marquez ingin membiasakan diri dengan melaju di kecepatan tinggi serta potensi kecelakaan dalam lomba.

“Artinya memutari lintasan pada kecepatan 300 kpj dan juga terjatuh, karena cepat atau lambat itu akan terjadi. Saya adalah orang yang memberi tahu dokter untuk membiarkan saya kembali sampai lengan saya menderita kecelakaan lain.” ucap Marc Marquez.

“Itu bukan hal yang membuat saya khawatir, saya hanya ingin kembali berkendara dengan cara seperti yang saya inginkan. Kita akan lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Misi mengembalikan sensasi lama dengan motor membuat Marc Marquez tidak mau memasang target tinggi. Pemenang delapan gelar juara dunia itu melihat MotoGP Portugal merupakan salah satu tahap dalam pemulihan cederanya.

Meski begitu, bukan berarti Marc Marquez sama sekali tidak mempertimbangkan peluang untuk menang. “Makin bagus sensasi dengan motornya, makin bagus juga hasil yang saya dapat. Namun, saya tahu bahwa saya akan merasa lelah, itu selalu terjadi bahkan saat Anda berlatih di tes musim dingin.” ujar Marc Marquez lagi.

Sementara itu, MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, mulai Jumat (16/4/2021) sore ini.

“Saya mencoba mempersiapkan diri saya sebaik mungkin di gym tetapi ini adalah salah satu bagian dari proses rehabilitasi.”

Adapun, balapan MotoGP Portugalo 2021 bakal diselenggarakan pada Minggu (18/4/2021) pukul 20.00 WITA.

Sumber: gp one/bolasport

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER