Performa Bobrok, Valentino Rossi Diminta Sebaiknya Pensiun dari MotoGP

0

Valentino Rossi diminta pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP menyusul performanya yang hancur lebur dalam beberapa musim terakhir ini.

Segudang harapan dibawa Valentino Rossi yang akan menjalani babak barunya pada MotoGP 2021 mendatang dengan memperkuat tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir ini belum juga membaik seiring masalah-masalah teknis yang masih ada di motor YZR-M1.

Kendala-kenda tersebut masih dikeluhkan oleh Valentino Rossi sepanjang MotoGP 2020 yang merupakan musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Tak ayal, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu mengakhiri musim 2020 dengan bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap usai membukukan total 66 poin.

Penampilan buruk Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir ini turut mengundang perhatian mantan bos tim F1 Renault, Flavio Briatore untuk memberikan komentarnya.

Melalui sebuah sesi wawancara, Flavio Briatore menyarankan agar pembalap berusia 41 tahun tersebut secepatnya untuk gantung helm alias pensiun dari ajang MotoGP.

“Saya menyarankan agar Valentino Rossi berhenti, Anda tidak bisa di sana lagi bahkan tanpa sebuah motor yang kompetitif,” kata Flavio Briatore, dilansir dari Motosan.

Sumber : motosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here