Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persebaya Surabaya Tetap Lolos ke Delapan Besar Meski Ditahan Persela Lamongan

Koleksi tujuh poin Persebaya tidak terkejar Persik dan Persela yang juga masih mempunyai peluang ke perempat-final.

Persebaya Surabaya dipastikan melangkah ke perempat-final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan pada laga ketiga mereka di Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4) malam WITA.

Hasil imbang ini membuat Persebaya mengumpulkan nilai tujuh, unggul tiga angka dari Madura United yang telah menuntaskan seluruh laga Grup C. Persebaya juga unggul tiga poin dari PSS Sleman yang akan menjadi lawan terakhir Bajul Ijo, Rabu (7/4), sekaligus dapat menentukan juara grup.

Di lain sisi, raihan satu angka tetap menjaga asa Persela untuk lolos ke Delapan Besar. Mereka kini mengumpulkan poin tiga, sama dengan Persik Kediri. Duel terakhir kedua tim bakal menentukan langkah mereka. Kemenangan dapat membawa Persela atau Persik ke fase gugur, namun dengan catatan Persebaya mengalahkan PSS.

Persebaya yang ingin memastikan tiket perempat-final lebih dini langsung menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit untuk menekan pertahanan Persela. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Sedangkan Persela cenderung bertahan sambil mencoba serangan balik. Persela sudah harus melakukan pergantian pemain setelah Eky Taufik dan Riyatno Abiyoso terlibat benturan kepala di menit-menit awal. Riyatno tidak dapat melanjutkan permainan, sehingga diganti Malik Risaldi. Sementara Eky masih bisa melanjutkan, namun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-36.

Persebaya memberikan ancaman serius pada menit ke-38. Berawal dari tendangan bebas M Alwi Slamat menghadirkan kemelut di kotak penalti Persela, bola liar disambar Ady Setiawan, tapi dapat dipatahkan penjaga gawang Dwi Kuswanto. Selepas itu, tidak ada ancaman berarti yang dihasilkan kedua tim, sehingga babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Persebaya tidak mengubah permainan di babak kedua. Sedangkan Persela mulai bermain terbuka. Peluang diperoleh Persebaya terlebih dulu di menit ke-51, tapi tendangan Samsul Arif menerima umpan Alwi dari sisi kiri serangan dapat diamankan kiper.

Persela yang melakukan serangan balik sempat membuat pertahanan Persebaya kocar-kacir di menit ke-57. Sayangnya, umpan Prisca Womsiwor dari sisi kiri serangan Persela terlalu jauh untuk dijangkau rekan-rekannya.

Pertarungan antara Persebaya dan Persela tetap berlangsung sengit, terutama menjelang laga berakhir. Peluang diperoleh Ibrahim Musa di injury time, tapi sundulannya sambil menjatuhkan badan dapat dipatahkan penjaga gawang Satria Tama, sehingga laga ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan pemain kedua tim:

Persebaya: Satria Tama; Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Koko Ari, Ady Setiawan, M Kemaluddin, Hambali Thalib, Muhammad Supriadi, Akbar Firmansyah, Samsul Arif.

Persela: Dwi Kuswanto; Demerson Bruno, Eky Taufik, Mochmad Zainuri, Akbar, Lucky Wakyu, Syahroni, Nasir, Naufal Rahmanda, Riyatno Abiyoso, Melvyn Lorenzen.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER