Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persija Jakarta Berpotensi Lawan Persib Bandung Di Final, Menpora Yakin Suporter Tetap Patuh

Sejauh ini tidak ada suporter yang memaksa datang ke stadion untuk dukung klub kesayangannya bermain.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tak khawatir Persija Jakarta berhadapan dengan Persib Bandung, pada babak final Piala Menpora 2021. Ia yakin kelompok suporter kedua klub tersebut tidak datang ke stadion.

Pertandingan Persija kontra Persib bisa saja terjadi di final. Asalkan, kedua klub tersebut berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada semi-final Piala Menpora yang digelar dua leg.

Di semi-final, Persija bakal berhadapan dengan PSM Makassar, pada 15 dan 18 April 2021 . Sementara, Persib melawan PSS Sleman, pada 16 dan 19 April mendatang.

Adapun babak final juga dilangsungkan dua leg. Seluruh pertandingan partai puncak dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada 22 dan 25 April mendatang.

“Saya masih tetap memegang komitmen dari para pimpinan suporter dan saya yakin hal itu tidak akan dilakukan. Sebab, ini akan berpengaruh ke liga. Polisi juga akan mengevaluasi untuk nantinya memberikan izin,” kata Amali, saat jumpa wartawan secara virtual, Rabu (14/4).

Sejak awal Piala Menpora digelar suporter tidak boleh datang ke stadion dan menggelar acara nonton bersama (nobar). Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang masih belum berhenti.

Sejauh ini, Piala Menpora berjalan lancar. Suporter memberikan dukungan kepada klub kesayangan lewat layar kaca dan tak ada yang tetap memaksa datang ke stadion.

“Saya yakin dan percaya dengan komitmen dari para pimpinan-pimpinan suporter dan pimpinan klub, saya rasa tidak mungkin,” ucap politikus partai Golkar tersebut.

“Kalau secara spontan, nantinya ada pihak keamanan di mana-mana. Ini juga sebagai cara mendidik, karena ini masih dalam kondisi pandemi,” ia menambahkan.

Amali kembali mengingatkan kesuksesan Piala Menpora, bakal berdampak terhadap izin kompetisi musim 2021. Maka dari itu, ia meminta suasana yang sudah kondusif terus dijalankan hingga turnamen pramsuim tersebut selesai.

“Saya tegaskan bahwa saya adalah orang yang percaya suporter kita bisa tertib, karena yang rugi bukan hanya klub, tetapi juga suporter. Saya yakin mereka tak akan melakukan itu,” ucap pria berusia 59 tahun tersebut.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER