Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PSIS Semarang Tak Rombak Materi Pemain Untuk Liga 1

Djukanovic ingin melanjutkan catatan positif PSIS saat menghadapi PSM di perempat-final Piala Menpora.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic sepertinya cukup puas dengan pemain yang ditampilkan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dan ingin mempertahankan mereka untuk kompetisi sesungguhnya, Liga 1.

Djukanovic mengatakan, ia tidak ingin memasang target terlalu muluk pada kompetisi musim ini, mengingat anggaran yang tersedia tak mencukupi untuk belanja pemain secara besar-besaran akibat minimnya pemasukan di tengah pandemi virus Corona.

Kendati demikian, Djukanovic menyakini materi pemain yang ada saat ini sudah cukup hanya untuk sekadar bertahan di Liga 1. Mereka kini hanya mengharapkan kedatangan legiun asing.

“Saya mengerti semua orang ingin tahu rencana kami tentang kompetisi. Kami akan komunikasi dulu dengan manajemen terkait bujet, tetapi yang terpenting semua pemain saat ini harus stay, dan juga pemain asing kembali ke Semarang,” ujar Djukanovic.

“Jika itu terjadi, saya pikir kami akan cukup kuat dan untuk bertahan di Liga 1, karena saya ingin ada kestabilan. Untuk tahun ini tidak akan muluk, tapi tahun depan jika ada bujet lebih mungkin akan naik prestasinya.”

PSIS memperlihatkan performa mengesankan selama fase grup Piala Menpora dengan torehan sembilan gol di tiga pertandingan. Mereka akan menghadapi PSM Makassar pada laga perempat-final di Stadion Kanjuruhan, Jumat (9/4).

Djukanovic memprediksi pertandingan bakal berlangsung sengit, mengingat PSM juga memperlihatkan permainan agresif di fase grup. Menurutnya, ia tidak mempersiapkan strategi khusus untuk meredam permainan calon lawan.

“Kami selalu melihat pertadingan PSM. PSM adalah tim yang bagus dan kuat, juga mempunyai beberapa pemain berpengalaman terlebih ada pemain yang pernah bekerja sama dengan saya saat di Borneo FC,” ujar Djukanovic.

“Yakob Sayuri merupakan pemain yang bagus. Tapi PSM tidak hanya Yakob saja. Mereka punya pemain bagus, apalagi para pemain senior seperti Zulkifli [Syukur], Rasyid Bakri, dan Abdul Rahman. Terpenting saya percaya terhadap tim.”

Hal senada disampaikan Hari Nur Yulianto. Ujung tombak PSIS ini mengutarakan, Mahesa Jenar tidak melakukan pengawasan terhadap pemain tertentu. Hari Nur optimistis PSIS dapat melanjutkan hasil positif di Piala Menpora.

“Kami sudah siap bermain semaksial mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan. Saya ingin cetak gol, tapi kemenangan tim tetap saya prioritaskan. Saya pikir semua pemain harus diwaspadai, karena bisa saja mencetak gol. Jadi kami tidak mewaspadai secara individu,” imbiuh Hari Nur.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER