Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT LIB Buka Peluang Seri Ketiga Liga 1 Digelar Di Bali

Lukita menyebut pihaknya sedang melakukan pengecekan stadion yang dipakai untuk gelar pertandingan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), membuka peluang seri ketiga Liga 1 2021/22, digelar di Bali. Operator kompetisi tersebut kini melakukan pengecekan stadion yang dipakai untuk melangsungkan pertandingan.

Saat ini Liga 1 2021/22, sudah memasuki seri kedua yang dimulai sejak 15 Oktober sampai 6 November mendatang. Seluruh laga dilaksanakan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Tim saya lagi ke Bali untuk verifikasi di sana karena ada empat stadion yang bisa digunakan. Tiga stadion untuk latihan tapi sudah tertutup juga dan kalau tanpa penonton aman. Kalau dengan penonton hanya satu stadion yakni Kapten I Wayan Dipta,” kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi awak media.

Kendati demikian, Lukita menyatakan seri ketiga bisa saja dihelat di Jawa Tengah dan DIY. Tidak menutup kemungkinan juga pertandingan digelar di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Lukita, menyatakan pihaknya akan memilih tempat terbaik untuk melaksanakan seri ketiga. Segala aspek yang menyangkut pelaksanaan pertandingan dan lainnya bakal dipertimbangkannya.

Semula, PT LIB berencana menghelat seri ketiga di Jawa Timur. Akan tetapi, karena ada berbagai hal, Lukita menyampaikan pihaknya belum tentu melaksanakan di provinsi tersebut.

Satu di antaranya lantaran ada lima klub yang berasal dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Arema FC. PT LIB harus cermat dalam memilih lokasi pertandingan akibat klub tidak boleh bermain di kandang sendiri.

Belum lagi, faktor keamanan yang juga diperhitungkan PT LIB. Rivalitas antara suporter menyebabkan Persija dan Arema FC tak bisa bermain di Surabaya, lalu Persebaya serta Persib tak dapat bertanding di Malang.

“Ini memang kami lagi melihat situasi yang paling memungkinkan, kalau memang sulit terus kami lagi memikirkan di mana seri ketiga dimainkan,” ujarnya. (*/pssi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER