Puncaki Klasemen, Ole Gunnar Solskjaer Siap Bawa Manchester United Tantang Liverpool Di Anfield

0

United sekarang unggul tiga poin di depan juara bertahan Liverpool, yang akan mereka hadapi pada akhir pekan nanti.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengalihkan fokusnya untuk laga tandang ke markas Liverpool pada akhir pekan nanti, setelah membawa anak asuhnya memuncaki klasemen seturut kemenangan tipis 1-0 di markas Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Turf Moor semalam, United mendapatkan kemenangannya lewat gol semata wayang yang dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Gol Pogba itu tercipta setelah ia menyepak bola dengan teknik voli saat menyambut umpan silang Marcus Rashford dan memperdaya kiper Nick Pope karena arahnya berbelok setelah mengenai Matthew Lowton.

Dan berkat kemenangan ini, United sekarang memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin di depan rival utama Liverpool, yang bakal dihadapi di matchday ke-18 pada akhir pekan nanti.

Mengetahui timnya memegang keunggulan poin di depan juara bertahan jelang lawatan ke Anfield, Ole kepada MUTV mengatakan: “Ini adalah posisi brilian. Tentu saja kami tahu kami akan pergi ke kandang sang juara, mereka mendapati tiga setengah musim yang luar biasa sehingga kami tahu ini akan jadi laga sulit buat kami namun kami siap untuk itu.

“Saya pikir kami tidak bisa memiliki waktu yang lebih baik untuk melawan mereka ketimbang sekarang, karena kami berada dalam bentuk yang bagus, performa yang bagus, kami merasa lapar – itu adalah hal besar, para pemain ini merasa lapar.

“Mereka ingin menjadi lebih baik dan itu lagi-lagi merupakan sebuah ujian dari karakter dan kualitas.”

Ole tak lupa memuji Pogba yang menghadirkan gol buat timnya di Turf Moor. Ia menambahkan: “Saya selalu tekankan bahwa Paul adalah pemain yang sangat, sangat besar buat kami. Dia adalah karakter yang bagus di ruang ganti, dia adalah satu pemain yang selalu dijadikan panutan rekannya, dia adalah juara dunia tentu saja, dan kita tengah melihat yang terbaik dari Paul untuk saat ini.

“Saya rasa dia semakin baik dan jadi lebih baik lagi untuk setiap pertandingan. Dia sebelumnya terganjal cedera dan Covid dan ini adalah hal alami ketika dia membutuhkan waktu untuk fit.”

Di pertandingan semalam, United bisa saja menang dengan skor 2-0 andai gol Harry Maguire di babak pertama tidak dianulir wasit menggunakan VAR setelah kapten Setan Merah itu dinilai melanggar bek Erik Pieters saat menyambut umpan silang Luke Shaw.

Menanggapi hal tersebut, Ole mengatakan: “Itu jelas bukan pelanggaran yang dilakukan Harry untuk golnya. Jika Anda tidak bisa melompat dan menyundulnya seperti itu… Saya tidak yakin itu adalah pelanggaran.”

Ini adalah kali pertama Manchester United berada di puncak klasemen setelah melewati 17 pertandingan. Terakhir kali mereka dalam posisi ini terjadi pada musim 2012/13 silam, musim terakhir Sir Alex Ferguson menjabat, dan keluar sebagai juara.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here