Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ramai-Ramai Mundur, Liga Super Eropa Tetap Lanjutkan Proyek: Klub Inggris Dapat Tekanan

Bagaimanapun juga, Liga Super Eropa akan mengatur ulang proyek mereka menyusul mundurnya enam klub Liga Primer Inggris.

Liga Super Eropa menyatakan akan mempertimbangkan untuk melakukan langkah paling tepat untuk mengatur ulang proyek menyusul banyaknya klub yang mengundurkan diri dari kompetisi.

Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Tottenham dipastikan memilih mundur dari kompetisi baru tersebut sehingga Liga Super Eropa dipastikan tidak ada perwakilan dari Liga Primer Inggris.

Situasi tersebut membuat masa depan Liga Super Eropa menjadi sangat diragukan, tetapi pihak penyelenggara kompetisi tetap optimistis proyek mereka bisa berjalan karena sudah sesuai aturan yang berlaku di Eropa.

“Liga Super Eropa meyakini bahwa status quo sepakbola Eropa saat ini perlu perubahan,” tulis pernyataan tersebut.

“Kami menawarkan kompetisi Eropa baru karena sistem yang ada tidak bekerja. Proposal kami bertujuan untuk memungkinkan olahraga berevolusi sambil menghasilkan sumber daya dan stabilitas untuk piramida sepakbola secara penuh, termasuk membantu mengatasi kesulitan finansial yang dialami oleh seluruh komunitas sepakbola akibat pandemi. Ini juga akan menghasilkan pembayaran solidaritas yang lebih baik untuk semua pemangku kepentingan sepakbola.

“Terlepas dari pengumuman hengkang dari klub-klub Inggris, yang terpaksa mengambil keputusan akibat tekanan pada mereka, kami yakin proposal kami sepenuhnya sejalan dengan hukum dan regulasi Eropa seperti yang ditunjukkan oleh keputusan pengadilan untuk melindungi Liga Super dari tindakan pihak ketiga.

“Dengan situasi saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah paling tepat untuk mengatur ulang proyek, terus mengingat target kami untuk memberikan fans pengalaman terbaik sekaligus memberikan pembayaran solidaritas yang lebih baik untuk seluruh komunitas sepakbola.”

Selain enam klub EPL, Barcelona juga terancam menarik diri dari Liga Super Eropa, jika para anggota klub memilih untuk menolak proyek tersebut.

Sumber: goal indonesia

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER