Resmi Dirilis, Ini Penampakan Motor Tim Valentino Rossi pada MotoGP 2021

0

Tim besutan Valentino Rossi, SKY Racing VR46, resmi meluncurkan livery motor pada MotoGP 2021, termasuk motor milik Luca Marini di kelas utama. MotoGP 2021 akan menandai era baru dari tim balap SKY Racing VR46.

Didirikan oleh Valentino Rossi dan kawan-kawannya pada 2014, tim SKY Racing VR46 untuk pertama kali akan mentas di kelas para raja pada tahun depan.

Peluncuran livery tim untuk MotoGP 2021 telah digelar pada acara X Factor pada Kamis (10/12/2020) malam waktu setempat.

Sorotan tertuju kepada runner-up Moto2 2020, Luca Marini, yang akan mengawali kiprah tim Sky Racing VR46 di kelas MotoGP.

Luca Marini menunjukkan motor Ducati Desmosedici yang akan digunakannya, lengkap dengan livery hitam-biru-kuning yang menjadi ciri khas tim Sky Racing VR46.

Sebagai catatan, Sky Racing VR46 berperan sebagai sponsor bagi Luca Marini yang bergabung dengan tim satelit Ducati, Esponsorama Racing (sebelumnya bernama Avintia).

Kesepakatan khusus membuat Marini akan tampil beda dengan Sky Racing VR46 sementara rekan setimnya, Enea Bastianini, membalap dengan livery Esponsorama.

Beberapa personel tim Sky Racing VR46 juga akan mengikuti Luca Marini ke garasi tim Esponsorama Racing.

Salah satunya adalah Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto, yang akan berbagi peran dengan Manajer Tim Esponsorama, Ruben Xaus.

Sky Racing VR46 juga akan menurunkan dua pembalap di kelas Moto2 yaitu Marco Bezzecchi dan rookie Celestino Vietti.

Hanya di kelas Moto3, tim Sky Racing VR46 akan absen dari kompetisi.

Dua pembalap akademi VR46 di kelas Moto3 yaitu Andrea Migno dan Niccolo Antonelli akan memperkuat tim balap lain pada musim depan.

Andrea Migno akan memperkuat tim Rivacold Snipers, sedangkan Niccolo Antonelli bergabung dengan tim Reale Avintia Racing.

Penutupan tim Sky Racing VR46 di kelas Moto3 memperkuat sinyalemen kehadiran tim balap besutan Valentino Rossi secara penuh di kelas utama pada 2022.

Sky Racing VR46 digadang-gadang akan mengambil alih posisi tim Esponsorama Racing di MotoGP ketika kontrak tim berakhir pada tahun depan. (motogp.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here