RESMI: Setelah Delapan Tahun Di Arsenal, Mesut Ozil Pindah Ke Fenerbahce

0

Mesut Ozil akhirnya menyudahi periode frustrasi di Arsenal dengan membuat keputusan hijrah ke raksasa Turki Fenerbahce.

Mesut Ozil resmi bergabung dengan Fenerbahce dengan status pemain gratis. Dia mengakhiri romantisme delapan musim bersama Arsenal.

Goal melaporkan, pekan lalu Ozil telah diberi izin untuk mengadakan perjalanan ke Istanbul untuk mengikuti tes medis dengan Fenerbahce.

The Gunners sepakat memutus kontrak senilai £350 ribu milik sang playmaker enam bulan lebih awal. Dia pun telah menyelesaikan kepindahannya ke klub idolanya sejak kecil

Tim MLS D.C. United sempat dikait-kaitkan dengan Ozil, tetapi yang bersangkutan memutuskan bahwa Fenerbahce adalah tempat yang tepat bagi dia untuk melanjutkan kariernya, dengan raksasa Turki ini mengonfirmasi kedatangan sang gelandang kreatif Minggu hari ini.

Ozil tampaknya bisa membuat debut ketika Fenerbahce berkunjung ke rumah Sivasspor di lanjutan Super Lig Kamis mendatang. Apabila klub merasa debut ini terlalu terburu-buru, Ozil bisa terlibat di laga kandang kontra Kayserispor empat hari berikutnya.

Pemain berusia 32 tahun itu diamanatkan membantu skuad Erol Bulut merebut gelar liga sejak musim 2013/14. Saat ini mereka terpisah tiga poin dari sang pemuncak klasemen Galatasaray.

Ozil mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain itu dia juga harus menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah 11 bulan menepi dari skuad Arsenal.

Manajer Mikel Arteta memilih untuk membuang Ozil dari rencananya setelah Arsenal kembali menjalani kompetisi Liga Primer pasca-lockdown virus corona Juni tahun lalu.

Mantan pemain timnas Jerman ini semakin berada dalam posisi frustrasi lantaran dirinya dicampakkan dari skuad yang didaftarkan Arsenal untuk ajang Liga Primer dan Liga Europa.

Senin lalu, jelang tranfsernya dikonfirmasi, Ozil di media sosial memposting sebuah gambar di Twitter, di mana dia memegang tangan dirinya saat masih bocah, keduanya mengenakan seragam Fenerbahce dengan caption “masa lalu dan masa depan”.

Meski belum pernah mempersembahkan trofi mayor bagi Arsenal, Ozil memberi tiga gelar Piala FA semasa rezim Arsene Wenger.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here