Ronald Koeman: Mau Juara, Barcelona Butuh Lionel Messi

0

Koeman menyanjung Messi setelah sukses membungkus dua gol untuk membawa Barcelona mengatasi Granada.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih berharap Lionel Messi bisa meneruskan kariernya di Camp Nou. Menurutnya, Barcelona membutuhkan servis Messi untuk bisa meraih gelar dan hal-hal besar.

Sesuai kontrak, Messi kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Blaugrana yang artinya ia boleh bebas bernegosiasi dengan klub-klub lain. Manchester City dan Paris Saint-Germain disebut-sebut tertarik dengannya.

Di tengah masa depannya yang belum jelas, Messi belakangan ini terus bersinar. Terbaru, ia mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 4-0 atas Granada, Sabtu (9/1). Koeman pun menegaskan krusialnya peran Messi untuk Barca.

“Barca membutuhkan Messi. Kami membutuhkannya untuk bisa mencapai hal-hal besar dan berjuang meraih gelar,” kata Koeman selepas laga kontra Granada.

Messi bermain selama sekitar satu jam sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Martin Braithwaite.

“Dengan skor yang sudah nyaman, kami melakukan pergantian untuk mengistirahatkan pemain penting kami seperti Messi dan [Frenkie] De Jong,” sambung Koeman.

“Jika para pemain berada dalam kondisi prima, kami bisa bertarung di semua kompetisi. Kemenangan beruntun ini memberikan kami kepercayaan diri.”

Selain Messi, Antoine Griezmann juga mencetak sepasang gol ke gawang Granada. Penyerang Prancis ini yakin, gol-gol tersebut akan membuat dirinya semakin percaya diri setelah menjalani tahun 2020 yang sulit.

“Kemenangan beruntun ini harus kami pertahankan. Gol-gol terus mengalir dan kami akan semakin percaya diri,” kata Griezmann.

Hasil ini mempersolid posisi Barcelona di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol. Mereka tinggal berjarak empat poin dari sang pemuncak Atletico Madrid, yang masih punya tabungan tiga pertandingan.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here