Ronald Koeman Sudah Mulai Merasa Tidak Betah Latih Barcelona

0

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman, sudah mulai tidak betah melatih Blaugrana meski ia belum memimpin satu pun pertandingan kompetitif.

Ronald Koeman resmi menjabat sebagai pelatih Barcelona pada 19 Agustus 2020.

Meski sudah lebih dari satu bulan menjadi pelatih Barcelona, Ronald Koeman hingga kini belum juga memimpin Blaugrana melakoni pertandingan kompetitif.

Penyebab dari hal tersebut adalah Barcelona belum memulai kompetisi musim 2020-2021.

Meski belum memimpin Barcelona di ajang kompetitif, Koeman dikabarkan sudah tidak betah melatih Lionel Messi dkk.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, pelatih asal Belanda itu mulai merasa tidak percaya pada lingkungan kerjanya dan tidak memiliki kendali penuh atas situasi tersebut.

Koeman sudah mulai memberi tahu orang-orang terdekatnya bahwa dia merasa tidak betah berada di Barcelona dan mulai meragukan perannya.

Koeman juga merasa bahwa presiden dan dewan direktur utama Barcelona membuatnya tidak berdaya.

Apabila dilihat lebih dalam, laporan Marca berbanding lurus dengan kondisi Barcelona di bursa transfer, di mana sejak Koeman menjabat, belum ada pemain baru yang datang.

Padahal Koeman sudah menyatakan minatnya untuk mendatangkan striker Lyon, Memphis Depay, dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Mendatangkan pemain baru sejatinya bukan hal yang sulit bagi Barcelona sebab Blaugrana sudah mendapatkan dana segar hasil penjualan pemain senior pada musim panas 2020.

Pemain yang dilepas Barcelona pada musim panas ini adalah Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers, Arturo Vidal ke Inter Milan, Luis Suarez ke Atletico Madrid, dan Ivan Rakitic ke Sevilla.

Barcelona sekarang tentu sudah memiliki uang untuk membeli pemain baru.

Namun, pada kenyataannya hal tersebut tidak dilakukan oleh Barcelona. Dengan demikian, bisa dikatakan wajar apabila Koeman mulai tidak nyaman dengan pekerjaannya di Barcelona. (sumber: bolasport)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here