Setelah Debutan Termuda di Bundesliga Youssoufa Moukoko, Kini Pemain Paling Belia yang Bermain di Liga Champions

0

Moukoko memperbaiki rekor yang pada awal tahun ini diciptakan oleh bintang Leverkusen Florian Wirtz.

Youngster Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko, menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

Pada November lalu, Moukoko menyambar status sebagai debutan termuda Bundesliga dengan menggantikan Erling Haaland di laga lawan Hertha Berlin pada usia 16 tahun, satu hari.

Sepekan kemudian, dia menjadi starter termuda di Bundesliga dan mencatatkan rekor pemain paling belia yang bermain di Liga Champions.

Akan tetapi, dari enam penampilan untuk Dortmund, Moukoko yang dikenal punya catatan gol mengerikan di level junior belum juga mengoleksi gol di level senior.

Namun penantian itu berakhir, saat Dortmund menyughkan respon instan saat berhadapan dengan Union Berlin dini hari tadi.

Sang youngster yang mencatatkan starter keduanya di Bundesliga, mencatatkan nama di papan skor, tidak lama setelah Taiwo Awoniyi membuka gol untuk Union.

Dengan demikian Moukoko memecahkan rekor yang dicetak Flirian Wirtz pada usia 17 tahun, 34 hari ketika dia melesakkan bola ke gawang untuk Leverkusen pada musim lalu.

Sayangnya Dortmund kalah 2-1 pada pertandingan ini setelah Marvin Friedrich mencetak gol kemenangan untuk tuan rumah pada menit 78.

Sumber: goal indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here