Selasa, Mei 18, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Strategi Parkir Bus Ukraina Sukses Imbangi Prancis, Skor 1-1

Timnas Ukraina memakai strategi parkir bus yang membuat timnas Prancis gigit jari dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D zona Eropa.

Prancis hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Ukraina dalam duel matchday 1 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3/2021).

Prancis dominan dan unggul terlebih dahulu melalui aksi Antoine Griezmann dimenit ke-19. Biar begitu, Ukraina bisa membalas lewat gol bunuh diri Presnel Kimpembe di babak kedua (57′).

Hasil ini berarti Prancis dan Ukraina harus berbagi satu poin di klasemen sementara Grup D. Tidak ada perubahan signifikan karena partai lainnya juga berakhir imbang.

Jalannya Pertandingan

Prancis memulai dengan mendominasi penguasaan bola, tetapi Ukraina masih bermain sangat baik pada 15 menit pertama. Pertahanan tim tamu masih begitu rapat.

Menit ke-18, Prancis memecah kebuntuan melalui gol indah Griezmann. Merebut bola dari Zinchenko di area kanan, Griezmann menusuk ke dalam dan menembak keras dengan kaki kiri. Gol! Prancis 1-0 Ukraina.

Gol ini membuat Prancis kian agresif menyerang, tapi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Ukraina untuk menciptakan peluang.

Ukraina tidak banyak mengancam, hanya beberapa percobaan melebar dari Mykolenko. Tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama, skor 1-0 untuk Prancis.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama, tapi Ukraina mulai berani melawan. Tim tamu beberapa kali bisa lolos dari tekanan Prancis.

Menit ke-57, Ukraina membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang. Tembakan Sydorchuk dibelokkan Kimpembe, Lloris mati langkah. Gol! Prancis 1-1 Ukraina.

Gol ini sedikit mengubah keseimbangan pertandingan. Prancis mulai tampak frustrasi, Ukraina bermain lebih tenang.

Memasuki 10 menit akhir, Prancis meningkatkan tempo serangan mereka, tapi pertahanan Ukraina masih terlalu tangguh. Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 adil bagi kedua tim. (*/bn)

Susunan pemain

PRANCIS (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, N’Golo Kante; Kylian Mbappe (77′ Anthony Martial), Antoine Griezmann, Kingsley Coman (63′ Ousmane Dembele); Olivier Giroud (63′ Paul Pogba).

UKRAINA (4-5-1): Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Illia Zabarnyi; Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk (79′ Viktor Kovalenko), Oleksandr Karavaev, Mykola Shaparenko (86′ Oleksandr Zubkov); Roman Yaremchuk (72′ Junior Moraes)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER